Cara Darurat Mengatasi Kebocoran Tangki Bahan Bakar

MOBIL MOGOK - Tanki bahan bakar umumnya alami kebocoran akibibat berlangsungnya korosi atau karat di bagian dalam tanki. korosi yang berlangsung disebabkan ada udara dalam tangki, udara senantiasa memiliki kandungan uap air serta uap air inilah yang mengakibatkan korosi, walau sistem korosi ini berlangsung cukup lama.

uap air yang terkumpul dapat bikin korosi dikarenakan media tanki yaitu logam. korosi ini yang mengakibatkan tanki bahan bakar kendaraan anda jadi tidak tebal serta bocor atau rembes. sesungguhnya perihal ini dapat dicegah dengan senantiasa isi tanki dengan bahan bakar, serta jarang membiarkan tanki dalam situasi kosong, dikarenakan sisi yang kosong dapat diisi udara.

Cara Darurat Mengatasi Kebocoran Tangki Bahan Bakar


tersebut disini panduan tangani tanki bensin bocor, yakni gunakan sabun batangan, langkah-langkahnya yaitu seperti berikut :

  • buka baut pengikat yang menjadikan satu tanki bahan bakar dengan kendaraan anda. 
  • buka seluruh selang bahan bakar sebagai penyalur ke karburator. 
  • buka alat indikator jarum spidometer bensin. 
  • menguras bensin serta letakkan pada botol yang bening supaya kotoran yang mengendap dapat tampak, serta bensin yang bersih dapat dipakai kembali. amplas sisi tnki yang rembes, retak atau bocor, sesudah itu lap denga lap kering, yakinkan sisi ini bebas dari minyak. 
  • berikan sabun di bagian yang diamplas dengan sedikit tekanan. 
  • pasang kembali tanki sesuai urutan pelepasan tadi. 

dianjurkan untuk tidak mengelas tanki untuk menangani kebocoran, dikarenakan perihal ini justru dapat menyebabkan jelek. sisi tanki yang keropos dapat jadi tambah lebar bila terkena panas api las.

demikian Cara Darurat Mengatasi Kebocoran Tangki Bahan Bakar.

selamat mencoba.......

Cara Darurat Mengatasi Kebocoran Tangki Bahan Bakar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Kurnia