Cara darurat Mengatasi/Mengakali Baut Pembuangan Oli Slek/Aus/Dol

Mobil Mogok - Cara darurat Mengatasi/Mengakali  Baut Pembuangan Oli Slek/Aus/Dol - Problem lubang baut slek atau aus disebabkan kerapkalinya dibongkar-pasang. layaknya baut lubang pembuangan oli. di antara baut yang ada di motor/mobil, baut oli kelihatannya sangat kerap di buka. terlebih oli bekas banyak memiliki kandungan kotoran yang dapat tergerus di ulir lubang baut. mengakibatkan ulir juga lantas aus serta slek. sangat kronis, bila pasang baut oli yang miring. 

perihal baut slek juga dapat disebabkan kelewat keras saat pemasangan. mengakibatkan yang kalah ulir di lubang baut. sebagian lubang baut dari aluminium. nah, bila lubang baut oli telah terlanjur slek mesti dibetulkan. tetapi belum ada waktu senggang untuk membetulkanya, ada cara sederhana serta lumayan menolong. walau kadang se pengalaman saya cara yang bersifat sementara ini kadang jadi sementahun karena teruji keamanannya.

Cara darurat Mengatasi/Mengakali  Baut Pembuangan Oli Slek/Aus/Dol



Cara darurat Mengatasi/Mengakali  Baut Pembuangan Oli Slek/Aus/Dol

cara mensiasati/mengakali baud oli slek :


Periksa kerusakan drat, apakah baut, atau lubang bautnya yang aus/slek
  • jika baut rusak, ganti baud terlebih dahulu, kemudian lilitkan seal tape ( yang biasa dipakai di pipa paralon) pada drat baud, kemudian masukan baud, kencangkan secukupnya.
  • jika lubang baut yang slek, ganjal drat pake seng, atau kaleng, lilitkan seal tape (yang biasa dipakai di pipa paralon) di drat baut pembuangan oli cukup di bawah kepala baut saja.

Kemudian amplas daerah seputar baud pembuangan oli, tujuannya supaya agak kasar. lanjut bersihkan dengan bensin sampai bersih dan kering terbebas dari oli.

ambil plastic steel, aduk, kemudian tutup daerah seputar baud dengan mengecornya pakai plastic steel. bila perlu tutup sampai baud2nya sekalian.

untuk membukanya saat penggantian oli berikutnya, tinggal pukul ringan plastik steel yang sudah keras nanti juga akan retak, bisa juga tusuk pakai obeng dengan cara memukul obengnya. gampang kok, gak susah bersihin plastic stel yang sudah keras.

pastikan plastik steel sudah keras sebelum mengisikan oli.

atau untuk sepeda motor bisa juga bikin plat penahan seperti gambar ini. 


sekian Cara Mengakali/Mensiasati Baud Pembuangan Oli Slek/Aus/Dol. Selamat mencoba..............

Cara darurat Mengatasi/Mengakali Baut Pembuangan Oli Slek/Aus/Dol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Kurnia