Memperbaiki Rem Mobil Blokir / Ngebanting ( Kiri atau Kanan )

MOBIL MOGOK - Memperbaiki Rem Mobil Blokir / Ngebanting ( Kiri atau Kanan ) - Rem ngebanting, itu sangat berbahaya. ada beberapa penyebab rem membanting / blokir yang saya ketahui. diantaranya : rem macet, selang fleksibel rem mampet. namun pada beberapa kasus yang pernah saya temui, terutama pada jenis rem tromol, ada juga beberapa faktor lain penyebab rem blokir/ngebanting ini.

Untuk memperbaiki rem mobil yang membanting kiri atau kanan atau blokir, ada beberapa tahapan yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya, jika ingin simple, anda hubungi saja bengkel langganan anda. kalo mau perbaiki sendiri, admin punya tips untuk cara memperbaiki rem blokir / ngebanting kiri atau kanan, berikut beberapa cara mengatasinya.


Memperbaiki Rem Mobil Blokir / Ngebanting ( Kiri atau Kanan )

MEMPERBAIKI REM MOBIL BLOKIR / NGEBANTING (KIRI ATAU KANAN)

Cara memperbaiki rem blokir pada rem cakram :


jika mengalami rem membanting / blokir pada jenis rem ini, coba periksa dan bersihkan kaliper rem anda. juga periksa selang fleksibel rem anda. kemungkinan salah satu roda ada yang macet.

Cara memperbaiki rem blokir pada rem tromol :


jika mengalami rem membanting / blokir pada jenis rem ini, langkah pemeriksaan sama seperti pada rem cakram, namun jika kedua komponen tadi sudah normal dan masih juga membanting, coba ikuti langkah berikut :

  • jika rem membanting ke kanan, rapatkan setelan ketinggian rem sebelah kiri atau kendurkan etelan rem roda kanan. dan sebaliknya jika rem membanting ke kiri.
  • tukarkan tromol (kiri ke kanan, kanan ke kiri) jika langkah pertama masih belum bisa juga membuat rem normal.
  • tukarkan kanfas ren (kiri ke kanan, kanan ke kiri) jika masih juga membanting.

itu berdasarkan pengalaman pribadi saya memperbaiki rem membanting pada mobil.

baca juga Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan dan pengganti minyak rem darurat

sekian tentang Memperbaiki Rem Mobil Blokir / Ngebanting ( Kiri atau Kanan ). semoga bermanfaat.............................

Memperbaiki Rem Mobil Blokir / Ngebanting ( Kiri atau Kanan ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Kurnia