Mengakali Oil Seal / Olisil / Penyekat Oli Supaya Awet

MOBIL MOGOK - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang bagai mana mengakali oli sil / oil seal agar awet ( tidak mudah bocor ). pada kendaraan2 tua, sering kita dipusingkan dengan seringnya oli sil / oil seal bocor ( tidak awet ) hal ini bisa saja terjadi karena komponen2 kendaraan sudah mulai terkikis ( ukuran berubah ) jadi disaat melakukan penggantian oli sil / oil seal bida terjadi karet oli sil kurang mencengkram ( kurang meureut kata urang sunda mah ).


Jika karet sil sudah kurang mencengkram maka akan membuat sil baru pun mudah bocor dan akan sering anda harus mengganti oil seal yang bocor tersebut. nah agar hal ini tidak terjadi, maka ikuti tips dari mobilmogok.com berikut ini.

Mengakali Oil Seal / Olisil / Penyekat Oli Supaya Awet



"hal ini bisa kita siasati dengan memotong per yang ada di oli sil / oil seal tersebut"

bagaimana caranya :

MENGAKALI OIL SEAL / OLISIL / PENYEKAT OLI SUPAYA AWET


buka per dari oli sil / oil seal, lihat dan cermati per tersebut, di per tersebut ada sambunganya. cara membuka sambunganya sama dengan bagaimana kita membuka baut dari mur, yaitu dengan memutarnya. potong sedikit per, hal ini bertujuan untuk memper pendek / memperkecil diameter per nantinya. ( potong bagian ujung yang berfungsi sebagai drat mur, jangan yang berfungsi sebagai baut.

setelah selesai pasang kembali ( seperti pasang baut ke mur )
kemudian beri stempet/gemuk.

sekian cara Mengakali Oil Seal / Olisil / Penyekat Oli Supaya Awet semoga bermanfaat.................

Mengakali Oil Seal / Olisil / Penyekat Oli Supaya Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Kurnia