Teknik Pengereman Aman Pada Sepeda Motor

Mobil Mogok - Teknik Pengereman Aman Pada Sepeda Motor - saat mengendalikan kendaraan tidak dulu terlepas dengan yang namanya rem, alat untuk menghentikan laju kendaraan. pengereman adalah di antara sisi yang mutlak didalam berkendara. 

ada juga yang berasumsi remeh dari sistem pengereman ini, tinggal menarik tuas pada rem depan atau menghimpit tuas dengan kaki kanan pada rem belakang, karena pengereman bukan hanya bikin motor berhenti.

Teknik Pengereman Aman Pada Sepeda Motor


memakai tehnik pengereman yang tidak pas pada waktu motor melaju, terkadang justru dapat menyebabkan pada kecelakaan. karenanya butuh diketahui sebagian tehnik mengerem yang safe. 

Teknik Pengereman Aman Pada Sepeda Motor

pada waktu kita putuskan untuk mengerem, perihal pertama yang perlu kita kerjakan yaitu melepaskan putaran gas. posisi tangan sekarang ini yaitu menggenggam penuh grip gas. 

lantas langkah selanjutnya yaitu tangan menarik tuas rem depan dengan langkah diremas ( layaknya bersalaman ) serta pada waktu yang berbarengan kaki kanan memijak rem belakang sebagai penyeimbang. yakinkan posisi sepeda motor tegak ( tidak miring ) hingga efek tergelincir. 

untuk motor dengan kopling tangan, pas waktu sepeda motor dapat berhenti, tarik tuas kopling hingga mesin tidak mati serta turunkan kaki kiri waktu berhenti.

SEKIAN Teknik Pengereman Aman Pada Sepeda Motor, semoga bermanfaat.........

Teknik Pengereman Aman Pada Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Kurnia