Tips Membuat Ban Mobil Awet

Mobil Mogok - Tips Membuat Ban Mobil Awet - Merotasi ban mobil anda bisa menjadikan ban mobil anda awet. apalagi kalo mobil anda jarang dipake pasti lebih awet, hehehe becanda.

ya, merotasi ban akan membuat umur pakai ban anda awet. sebagus apa pun ban apabila tidak dulu dirotasi performanya dapat lebih alami penurunan. sekurang-kurangnya, ban di ke-2 poros - depan serta belakang - tidak berperan optimal, hingga menyebabkan keausan tidak merata serta umur gunakan jadi lebih singkat.

Tips Membuat Ban Mobil Awet


rotasi diperlukan bila jarak tempuh kendaraan telah meraih 7. 500 - 10. 000 km. 

ada dua sistem rotasi ban yang biasa dikerjakan, yakni memakai empat roda serta lima roda, terhitung ban cadangan. tersebut langkah merotasi empat serta lima ban layaknya dianjurkan pt gajah tunggal tbk sebagai produsen ban gt radial : 

Tips Membuat Ban Mobil Awet


rotasi empat roda 

bisa dipakai dengan langkah diagonal atau segaris. untuk langkah diagonal, yang butuh di perhatikan yaitu arah penggantian. rotasi dikerjakan dengan menukar ban depan kiri dengan belakang kanan, serta ban kanan depan dengan belakang kiri. 

untuk rotasi segaris, roda kanan depan ditukar dengan roda kiri depan. demikianlah juga dengan roda belakang, ban kanan belakang ditukar dengan kiri belakang. 

rotasi lima roda ( dengan ban serep ) 

sistem rotasi gunakan lima ban relatif serupa dengan diagonal. ban serep dipasang di kiri belakang, setelah itu ban kiri belakang geser ke depan kiri. ban depan kiri dipindahkan menyilang ke kanan belakang, serta kanan belakang dipindahkan ke ke depan kanan. paling akhir, ban depan kanan sebagai ban serep. selamat coba.

sekian tentang Tips Membuat Ban Mobil Awet, semoga bermanfaat.............................................

Tips Membuat Ban Mobil Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Kurnia