Alat Penghemat BBM

MOBIL MOGOK - Hemat BBM menjadi trend di saat2 seperti ini, dimana harga BBM yang mahal. banyak orang mencari cara bagaimana agar kendaraanya hemat biaya bahan bakar / irit. berbagai cara dilakukan dari mulai seting ulang karburator hingga perbesar pengapian sampe yang pensiunkan motor, trus ganti sepeda deh, hehehehehe.....

Alat Penghemat BBM sangat sederhana dan kita bisa membuat atau meraciknya sendiri. anda penasaran dan mau mencobanya, langsung saja ke topik kita kali ini. Berikut sebuah tips pembuatan alat penghemat bahan bakar untuk sepeda motor dari saya yg sangat mudah dan murah dalam pembuatannya.

Cara Menghemat BBM



Prinsip alat penghemat bahan bakar ini ialah:Menyempurnakan pembakaran di ruang bakar(mesin)dgn cara memperbesar arus pengapian yg di letikkan oleh busi untuk membakar bensin pada ruang bakar.Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan hal tsb.namun saya hanya akan menerangkan satu cara yg menurut saya paling mudah dan murah.Hal yg harus di lakukan hanyalah memotong Cop busi kira-kira sekitar 5mm dari sudut Cop busi tsb.maka anda akan mendapatkan sebuah benda yg berbentuk seperti sekring batang di dalamnya.

Saya kurang tahu apa nama benda tsb,namum dari hasil pengukuran menggunakan ohmmeter dapat disimpulkan bahwa alat tsb berfungsi sebagai resistor.Dan dari hasil pengukuran pula dapat di ketahui bahwa nilai hambatan arus resistor tsb adalah: pada sepeda motor yamaha bebek sekitar 10 k0hm,dan pada motor bebek honda sekitar k5 kilo ohm.

Alat Penghemat BBM

Nah inilah benda yg harus anda ganti dgn nilai hambatan yg lebih kecil ataupun nol hambatan.Bahan pengganti resistor tsb dapat kita ganti dgn bahan bermaterial besi yg kita tahu memiliki nilai hambatan nol.Maka kitapun dapat mengganti resistor tsb dgn sebuah baut atau sekrup dari besi yg mempunnyai dimensi yg sama dgn resistor tsb. Selanjutnya kita lem kembali Cop busi tsb menggunakan lem besi,dan biarkan lem tsb mengeras selama satu malam.

Selesai sudah alat penghemat bahan bahan bakar yg kita buat.Dari pengalaman saya yg telah menggunakan Cop busi yg telah di modifikasi tsb,saya dapat merasakan dampak penghematan bahan bakar sekitar 20%.Dan juga akselerasi motor saya jauh lebih cepat dan gesit setelah memakai Cop busi tsb.Hal tsb dapat pula di lihat pada ujung busi(elektroda)yg menjadi jauh lebih bersih, yg menandakan bahwa bensin yg terbakar jauh lebih banyak dari sebelumnya.Demikian tips dari saya,semoga bermanfaat bagi kita semua.

 CARA LAIN MENGHEMAT BBM     -------------->      DISINI 

selengkapnya : sumber

Alat Penghemat BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nia Kurnia