Cara Menghilangkan Bunyi Nangis Gigi Kopling Motor

MOBIL MOGOK - Cara Menghilangkan Bunyi Nangis Gigi Kopling Motor - Gigi kopling nangis, atau pun bunyi-bunyi aneh di mesin motor adalah suatu yang bikin kita gak betah mengendarainya. pada moto2 ber cc besar, seringkali banyak ditemukan kasus mesin ada suara menghinnghing saat dibawa jalan. suara ini berasal dari dalam block kopling.

Penyebab gigi kopling nangis adalah gigi mangkuk kopling (rumah kopling ) dan gigi penyambungnya aus. bagaimana cara memperbaikinya. cara memperbaikinya adalah yang terbaik adalah melakukan penggantian kedua komponen ini. jangan salahsatunya karena kedua gigi ini harus satu paket. ganti satu harus ganti juga satunya lagi. jika ganti satu, akan tidak maksimal atau terkadang tetap saja bersuara.

Gigi kopling nangis tidak akan membuat kerusakan fatal pada mesin hanya saja gak enak aja dengernya. itu dari pengalaman saya. jika anada ingin memperbaiki tanpa menggantinya, ada tips yang harus anda coba. daan ini tidak perlu melakukan penggantian.

Cara Menghilangkan Bunyi Nangis Gigi Kopling Motor



Cara Menghilangkan Bunyi Nangis Gigi Kopling Motor

caranya :

anda buka gigi kopling (untuk sebagian motor bisa langsung buka gigi penyambung tanpa harus buka rumah kopling) anda balik gigi penyambung kopling dan pasang kembali.

semudah itu saja cara Cara Menghilangkan Bunyi Nangis Gigi Kopling Motor, semoga berhasil. banyak yang suara langsung hilang dengan melakukan langkah ini.

Cara Menghilangkan Bunyi Nangis Gigi Kopling Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia