Cara Kerja Thermostat Pada Mesin Mobil

MOBIL MOGOK - Mesin Overheat adalah kondisi yang berbahaya bagi mesin kendaraan anda. bagaimana tidak ini bisa membuat mesin anda macet dan rusak parah. salah satu penyebabnya adalah Thermostat yang rusak sudah tidak berfungsi. dimana jika thermostat tidak membuka saat mesin panas cairan pendingin tidak bisa mengalir beas untuk mendinginkan mesin.

Temperatur cairan pendingin amat punya pengaruh pada performa mesin. Biasanya temperature kerja atau temperature di mana mesin dapat bekerja maksimal berkisar pada 80-90°C. 


Cara Kerja Thermostat Pada Mesin Mobil


Temperatur tak bisa terlampau lama ada di luar dari angka tsb, thermostat yaitu sejenis katub yg dirancang spesial supaya dapat buka serta tutup dengan cara otomatis cocok pergantian temperature, hingga suhu mesin bisa dipertahankan pd temperature tsb di karenakan saluran dari mesin menuju radiator bisa terbuka serta tutup dengan cara otomatis. 

Cara Kerja Thermostat Pada Mesin Mobil
rumah thermostat
Thermostat dioperasikan oleh wax sealed yg ada dlm silinder thermostat, volume wax bisa jadi tambah waktu temperature naik, ini yg dapat buka katup thermostat, demikian sebaliknya waktu temperature turun volume wax dapat menyusut serta katuppun tertutup. Thermostat juga dilengkapi jingle valve yg berperan mengalirkan air pendingin dari system waktu dikerjakan pengisian air pendingin.

sekian tentang Cara Kerja Thermostat Pada Mesin Mobil, semoga bermanfaat.....................

Cara Kerja Thermostat Pada Mesin Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia