Cara Memperbaiki Sikring (Fuse) Putus

MOBIL MOGOK - Sikring ( fuse ) adalah piranti keselamatan. sikring ini bertugas untuk memutus arus saat terjado korsleting listrik. dalam kendaraan baik mobil atau motor semua kelistrikan melewati/disambung dengan sikring di tengah2nya. penyebab sikring putus itu banyak faktornya. yang pasti itu karena di akibatkan hubungan pendek atau korslet. bisa juga karena sudah kemakan usia atau tidak sesuai spesifikasi mengingat setiep komponen kelistrikan mempunyai ukuran tertentu untuk sikringnya.

Sikring putus cara memperbaikinya gampang anda tinggal ganti saja dengan sikring yang baru. tapi bagaimana kalau ini terjadi di perjalanan dan jauh dari toko2 onderdil, ya memang ada cara untuk mengakali sikring putus. tapi cara ini hanya untuk darurat sebatas untuk melanjutkan perjalanan mencari bengkel terdekat.

sebelum kita bahas tentang cara mengakalinya kita bahas dulu resikonya, resikonya jika penyebabnya ada korsleting yang fatal akan menyebabkan kabel terbakar. jadi pastikan dulu tidak ada kabel terbakar sebelum melanjutkan perjalanan.

Cara Memperbaiki Sikring (Fuse) Putus

Cara Memperbaiki Sikring (Fuse) Putus


Cara Memperbaiki Sikring (Fuse) Putus


Untuk cara mengakali Sikring putus, sangat mudah untuk sikring jenis tabung anda bisa menyambungnya menggunakan isi dari kabel rambut ( daleman kabel ) atau anda bungkus sikring pake ermas rorok (pembungkus rokok dalemnya) bagian luarnya yaitu bagian alumuniumnya.
untuk sikring yang di tancap kaki 2, bisa dengan menyambungkan rambut kabel/daleman kabel antara ke dua kaki sikring tersebut. kabel rambut sekitar 2 helai sampai 3 helai.

PERHATIAN : Setelah sikring hasih akal2an di tancapkan pastikan gak ada kabel terbakar terlebih dahulu itu menandakan aman, jika ada asap atau ada kabel meleleh, segera cabut kembali atau mencabut daya batre ( kabel aki ). segera cari bengkel terdekat untuk memeriksa akibat sikring anda putus. di takutkan ada kabel yang korslet.

Tips : Gantilah sikring dengan spesifikasi sesuai di diagram box sikring, selalu siapkan cadangan di box sikring di tempat cadangan yang di sediakan.

sekian tentang CARA MEMPERBAIKI SIKRING (FUSE) PUTUS, semopga bermanfaat.

Cara Memperbaiki Sikring (Fuse) Putus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia