Cara menyetel Rem Tangan / Hand Brake

MOBIL MOGOK - Rem tangan Atau Hand Brake adalah rem yang sangat berguna di saat parkir atau behenti di kemacetan juga di jalan yang tidak rata. banyak pengemudi tidak terlalu peduli dengan rem yang satu ini, kebanyakan dengan rem utama sudah cukup. padahal rem tangan sangat berperan penting dalam keseharian anda berkendara.

Rem tangan sama dengan ren utama yang karena pemakaian seiring dengan jangka umur pakai harus dilakukan penyetelan. meski ini bisa menyetel dengan sendirinya ( otomatis) tapi kadang suka dirasa kurang mencengkram atau terlalu kejauhan jarak bebas tuas terlalu panjang. bagaimana cara menyetel rem tangan yang baik. berikut cara menyetel rem tangan.

Cara menyetel Rem Tangan / Hand Brake


Cara menyetel Rem Tangan / Hand Brake bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu :

Cara menyetel Rem Tangan / Hand Brake

Pertama anda harus mendongkrak dulu satu roda belakang, ini untuk menjaga supaya rem tidak terlalu seret pada kondisi tuas bebas.

  • Setel tuas rem tangan
penyetelan bisa dilkukan di tuas rem tangan, ada setelan di kabel rem tangan yang tersambung di tuas rem tangan. anda bisa melonggarkan dan merapatkan jarak bebas tuas disitu.

  • Cabang Kabel Rem Tangan
ada cabang kabel rem tangan di bawah kendaraan anda. cabang ini membagi kabel penarik rem tangan ke dua roda. dan ada setelan untuk memperpanjang dan memperpendek jarak bebas disana.

  • Setel di kanvas rem
ini yang terakhir setelan ada di dalam rakitan kanvas rem di dalam tromol rem tangan. meski ini seharusnya otomatis tapi kadang suka tidak berfungsi atau berfungsi tapi setelan kurang pendek terlalu jauh.

sekian tentang CARA MENYETEL REM TANGAN / HAND BRAKE, semoga bermanfaat...................

Cara menyetel Rem Tangan / Hand Brake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia