Cara Mereset ECU

MOBIL MOGOK - Banyak cara Mereset ECU, diantaranya untuk mobil2 t 120 ss, avanza atau xenia dan yang mesin sejenis, bisa dengan langsung melepas daya baterai dengan melepas kabel negatif dari batre. Tapi katanya cara ini tidak berlaku untuk beberapa jenis mobil2 seperti mobil2 eropa. dari beberapa sumber katanya bisa tidak hidup lagi mobil anda dikarenakan butuh sofware untuk melekukan langkah ini. lantas apa sih mereset ecu itu dan untuk apa. berikut ada artikel menarik dari salah satu sumber. langsung saja.

"Mengatur ulang ECU " adalah proses mengosongkan semua memori jangka panjang dari memori ECU . Variabel ini memangkas kecepatan idle , bahan bakar, percikan , dan banyak lagi. ECU ini juga akan menyimpan masalah kode untuk kemampuan diagnostik. Dengan mengatur ulang ECU , nilai-nilai langsing akan menetapkan beberapa nilai default netral dan semua masalah kode akan dihapus .

Cara Mereset ECU


Untuk "reset " ECU , yang harus Anda lakukan adalah menghapus sumber daya cadangan . Untuk menjaga memori hidup sementara mobil dimatikan , ECU memiliki garis langsung , melalui sekering , yang pergi tepat ke baterai . Ini biasanya merupakan garis yang sama dan sekering yang menyuplai tenaga cadangan untuk radio Anda sehingga tidak melupakan semua pengaturannya . Dalam DSM , ini adalah sekering yang mengontrol lampu kaki yang berlangsung ketika Anda membuka pintu mobil Anda . Pada 1990-1994 DSM , ini adalah 10A sekering di bawah - kanan - sudut kotak sekering dekat footwell pengemudi . Pada 1995 + DSM ​​, ini adalah 10A sekering di sisi kanan barisan tengah kotak sekering yang sama . Tarik sekering ini dengan kunci keluar dan tunggu sekitar 15 detik , kemudian dimasukkan sekering kembali masuk ECU Anda kini telah kehilangan semua nilai memori jangka panjang dan akan " reset" mereka semua ke default ketika kekuasaan berikutnya . By the way , memori pabrik radio berlangsung selama satu atau dua menit , sehingga Anda mungkin tidak akan kehilangan stasiun yang disimpan.

Kadang-kadang orang ingin menarik sekering ini ketika mereka bekerja pada atau membersihkan interior mobil mereka . Sekering ini juga mengontrol lampu yang pergi pada saat Anda membuka pintu , begitu banyak tarik sekering ini sehingga mereka tidak menguras baterai selama pekerjaan mereka . Namun, ini juga akan memotong daya cadangan ke ECU .

atau cara ini :

coba buka buku pedoman pemilik.

Disitu tertulis sekering EFI 15A, STOP 10A, dan TAIL 10A ada hubungannya dengan multiport injection. 

Lalu bagaimana lokasinya? -> Buka kap mesin lalu buka boks sekering.

Nah bagaimana tahapannya? 

1. Cabut sekeringnya
2. Diamkan 2 menit
3. Kemudian Pasang kembali sekeringnya. Awas jangan keliru utk sekering EFI 
4. Starter mobil biarkan 15 menitan.

sekian tentang Cara Mereset ECU, semoga bermanfaat..................................

sumber :

Cara Mereset ECU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia