Gearbox Baru Yamaha Moto GP

MOBIL MOGOK - Ada yang baru di moto gp musim ini. saat kita lihat tunggangan team yamaha tadi yang tayang di tv, motor Lorenzo dan Rossi semakin ganas dan kencang jauh meninggalkan lawan2nya.  itu karena teknologi Gearbox Baru Yamaha Moto GP. yamaha menerapkan teknologi baru Seamless Shift Gearbox di tunggangan lorenzo. dan ternyata sukses membuat team yamaha semakin di depan.

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menjalani debut teknologi Seamless Shift Gearbox di motornya Gearbox Baru Yamaha Moto GP pada gelaran MotoGP Misano, San Marino. Lorenzo sendiri cukup positif dalam menyambut teknologi tersebut.

Yamaha memang baru mencoba menggunakan Seamless Shift Gearbox yang salah satu fungsinya adalah meningkatkan kestabilan saat melakukan akselerasi. Padahal, dua tim pesaing mereka, Ducati dan Honda telah menggunakan teknologi tersebut sejak 2011.

Gearbox Baru Yamaha Moto GP


Gearbox Baru Yamaha Moto GP

“Saat saya mencobanya di Brno, saya tersenyum karena kekuatan tak drop saat mengubah gear. Itu seperti mengemudikan (Motor) otomatis. Mungkin, poin di mana Anda sangat merasakannya adalah saat menaikkan gear. Normalnya, motor bergerak saat Anda melakukan ini, tapi dengan seamless, itu tak terjadi. Kita lihat apa yang bisa kita dapat saat balapan,” ujar Lorenzo, seperti RancahPost.com kutip dari Crash, Jumat (13/9/2013).

Valentino Rossi yang pada sesi tes tak begitu optimistis kalau Seamless Shift Gearbox bisa bekerja dengan baik dengan Yamaha, pun mengaku siap mencobanya. Dia berharap, dengan penggunaan teknologi tersebut, ada hal positif yang bisa diambil pada balapan di sirkuit Misano akhir pekan nanti.

“Saat kami mengetes gearbox di Brno, itu lebih terasa ada peningkatan soal berkendara ketimbang lap time. Saya tak berpikir kalau seamless akan memberi kami half a second per lap. Tapi, itu akan menjadi bantuan besar untuk mengembalikan batas motor tanpa melakukan kesalahan. Tapi, sebenarnya saya tidak tahu, jadi kita harus melihatnya,” papar Rossi.

sekian tentang teknologi yamaha baru Gearbox Baru Yamaha Moto GP, terima kasih kunjunganya.

Gearbox Baru Yamaha Moto GP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia