Cara Las Tangki Bensin Motor dan Mobil

MOBIL MOGOK - Las Tangki Bensin memang berbahaya, meski sudah kering sekalipun tangki bensin bisa meledak jika di las. ada beberapa cara untuk melakukan pengelasan tangki bahan bakar bensin. tukang las ada yang pake cara tangki di isi air dulu biarkan semalam, baru besoknya di las. tapi ini efeknya tangki dalamya kan gak ada anti karat. bisa karatan donk.


Sebetulnya ada cara kedua yaitu menggunakan solar, ini sudah terbukti dan aman. caranya, tangki keringkan dulu dari bensin, kemudian isi solar sedikit saja atau tergantung besar tangkinya, yang penting solar yang dimausak bisa membasahi seluruh areal dalam tangki tapi bukan berarti penuh. cukup di goyang2 saja supaya semua terbasuh. buang solar jika menggenang kebanyakan saat akan dilakukan pengelasan.

Cara Las Tangki Bensin Motor dan Mobil


Cara Las Tangki Bensin Motor dan Mobil

saata melakukan pengelasan, bagian yang akan di las selalu di atas, kalo yang di las di bawah kan pasti ada sedikit genangan solar. cara ini tidak akan meledak tapi setelah beres pengelasan solar harus di bersihkan lagi dengan mengurasnya pake bensin. dan untuk mengecek kebocoran gunakan bensin. lobang sekecil apapun akan rembes jika pake bensin.

sekian tentang Cara Las Tangki Bensin Motor dan Mobil, semoga bermanfaat............

Cara Las Tangki Bensin Motor dan Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia