Cara Memaksimalkan Kinerja Karburator Lokal / KW

MOBIL MOGOK - Karburator Lokal menjadi banyak diminati ketika sang pemilik motor harus mengganti karburatornya mengikuti ubahan pada spek mesinnya, contoh seperti karburator berdiameter 28 mm milik Kawasaki Ninja dan Honda NSR - SP. karburator untuk motor ini laris manis di pasaran karena harganya untuk yang KW itu relatif terjangkau. berkisar pada Rp. 250.000 tapi bukan hanya untuk mesin2 2 tax, justru karburator ini malah rame dipakai ke motor dengan mesin 4 tax.


Karena karburator ini di khususkan untuk mesin 2 tax, maka pada saat di pasangkan pada motor 4 tax banyak ditemui kendala. macam2 kendala dari mulai campuran bensin terlalu kaya, sampai mesin susah lansam. ada tips untuk memperbaiki kondisi ini dengan beberapa langkah. penasaran dan ingin mencobanya, berikut ulasanya..

Cara Memaksimalkan Kinerja Karburator Lokal / KW


Cara Memaksimalkan Kinerja Karburator Lokal / KW

  • SETELAN GAS 
ujung setelan gas karbu KW terlampau tumpul. Hingga waktu diputar, kurva pergantian tingginya rpm terlampau mencolok.  Untuk membenahinya, silakan kikir atau gerinda sekeliling ujung baut setelan gas lebih landai / runcing. 

  • SILINDER SKEP / PISTON KARBURATOR
karena silinder skep karbu type kw biasanya tidak halus, kotoran bekas cetakan atau berbentuk nat menggaris. Bila tidak cepat dipoles, bisa menyebabkan baret skep. Caranya cukup memoles silinder skep serta skep dengan cairan pengkilap bodi motor atau pasta autusol. Jadi disini sifatnya hanya memoles untuk menghaluskan. 

  • JARUM SKEP
Problemnya, bentuk jarum skep karbu type ini terlampau kurus, hingga campuran bahan bakar dan O2 terlampau pekat menyebabkan berat waktu akselerasi. putaran mesin susah stasioner, mintanya senantiasa ada diatas 2000 rpm untuk lansam. Jadi kesannya stasioner ketinggian. 

Untuk menyiasatinya, cukup ubah jarum skep punya GL-Pro. beli repair kit karburator punya GL PRO, pakai Kw juga bisa. Dimensinya, untuk tingginya sama juga dengan jarum skep NSR, namun konturnya lebih gemuk hingga campuran gas fresh dapat dikondisikan lebih ideal.

sekian tentang Cara Memaksimalkan Kinerja Karburator Lokal / KW, semoga bermanfaat.........

Cara Memaksimalkan Kinerja Karburator Lokal / KW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia