Cara Memperbesar Ukuran Ban

MOBIL MOGOK - Memperbesar ukuran ban menjadi tren dalam dunia otomotif indonesia, khususnya sepeda motor. banyak para rider sepeda motor memperbesar ukuran bannya dengan berbagai alasan. alasan utama yang paling mendasar adalah untuk menyempurnakan penampilan sepeda motornya. tapi apakah ini aman, tergantung bagaimana cara para rider memperbesar ukuran ban tsb.

Memperbesar ukuran ban jangan mengesampingkan keamanan anda berkendara, ada hal yang harus diperhatikan yaitu semacam ukuran velg anda. berikut hal yang harus diperhatikan dalam proses memperbesar ukuran ban yang saya dapat dari berbagai sumber.

Cara Memperbesar Ukuran Ban


Cara Memperbesar Ukuran Ban

1. Mesin

Jangan lupa dengan yang satu ini, mengganti ban yang lebih besar akan menambah beban kerja mesin. maka wajib untuk mengganti atau menyetel gir dengan yang lebih besar supaya tenaga mesin tidak drop.

2. Rem

yang kedua adalah rem, ban yang lebih besar akan menyebabkan daya dorong dari ban lebih besar jadi jangan harap daya rem standar dari pabrik akan sama ketika anda mengganti ban yang lebih besar. maka di anjurkan mengupgrade piranti rem anda seperti memperbesar piringan cakram contohnya.

3. Konsumsi BBM

Ban besar juga dapat mengakibatkan konsumsi bahan bakar lebih banyak. karena seringkali harus membuka gas lebih panjang untuk mendapatkan akselerasi yang di inginkan.

4. Memperpendek Umur Gir

Ban lebih besar akan menambah beban tarikan pada rantai dan gir berakibat memperpendek umur komponen ini.

5. Kesetabilan

Ban besar akan membuat motor lebih stabil namun juga ada dampak kerugian jika kita menginginkan kelincahan. jangan harap memakai ban besar motor akan tetap lincah. ban besar akan menambah berat ketika menggerakan setang.

Jadi pikirkan lagi untuk mengubah ukuran ban anda, pilih dengan bijak mana yang ingin anda dapatkan. lincah atau stabil.

sekian tentang Cara Memperbesar Ukuran Ban, semoga bermanfaat.........................

Cara Memperbesar Ukuran Ban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia