Cara Mengganti Handle Bukaan Pintu

MOBIL MOGOK - Handle Pintu atau Handle Bukaan pintu memang rawan patah, ini terjadi karena parts yang satu ini sering digunakan ketika pengemudi atau penumpang lainya turun naik mobil pasti menarik handle ini untuk membuka pintu. apalagi bahannya yang kebanyakan terbuat dari plastik. bagaimana cara mengganti parts yang satu ini, mudah saja. jika anda ingin membuka dan mengganti Handle Pintu sendiri, berikut urutan2 caranya.

Cara Mengganti Handle Bukaan Pintu


Cara mengganti handle pintu mobil, langkah pertama adalah membuka pegangan pintu bagian dalam, handle bagian dalam, dan mangkuk di \bagian dalam yang semuanya tertempel di door trim ( banyak yang menyebutnya bak leding) kemudian buka semua sekrup pada door trim dan buka door trim, anda harus sedikit mencongkel untuk membuka door trim lakukan dengan hati2 karena biasanya clip door trim rawan lepas juga agak keras.


setelah terbuka akan terlihat baut/mur dari handle pintu, yup, memang handle bukaan pintu di beri mur dari dalam. buka mur/baut dan kawat2 yang terhubung ke handle pintu. dan ganti dengan yang baru. pasangkan kembali semua komponen seperti sedia kala.

ada baiknya sebelum membeli handle baru anda membuka yang lama terlebih dulu, ini untuk menyamakan bentuk dan warna dari parts tersebut.

sekian tentang Cara Mengganti Handle Bukaan Pintu, semoga bermanfaat.........................

Cara Mengganti Handle Bukaan Pintu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia