Cara Mengganti Oil Seal Pada Dudukan Longgar

MOBIL MOGOK - Oil seal atau oli seal adalah piranti penyekat oli, oil seal bocor dapat menyebabkan oli bocor. cara memperbaiki oli sil bocor itu mudah anda tinggal mencongkelnya atau meukulnya keluar lalu ganti dengan yang baru. tapi ada kalanya karena termakan usia dan seringkali dilakukan penggantian, dudukan tempat oli seal terpasang itu longgar. bagaimana bisa menyekat oli sedangkan dudukanya pun longgar. nah berikut adalah saya bagikan tips seputar penggantian oli seal.

Cara Mengganti Oil Seal Pada Dudukan Longgar


yang pertama adalah bagaimana memilih oil seal yang baik, ini berlaku jika anda dalam kondisi lagi krisis keuangan. tips ini tidak berlaku untuk parts original. jika anda ingin membeli oil seal bukan original pilih yang karetnya tidak keras alias flexibel.

yang kedua, lihat as atau apapun yang kontak dengan oil seal bagian dalam atau saya bilang as yang disekat oleh oli seal, jika berubah diameter atau menjadi lebih kecil karena usia pakai. maka yang harus dilakukan adalah memotong per olisil, buka per olisil cari sambunganya putar seperti mengendurkan baut pada mur dan potong.

yang ketiga, waktu pemasangan pada dudukan, ketika hendak memasang beri lem/sealer pada bidang sisi luar oli seal, ini untuk menjaga agar tidak rembes, jika ternyata dudukan longgar, lem atau sealer tadi bisa diganti dengan plastic steel. plastik steel akan mengeras dalam 5 menit.

sekian Cara Mengganti Oil Seal Pada Dudukan Longgar, semoga bermanfaat..........

Cara Mengganti Oil Seal Pada Dudukan Longgar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia