Cara Mengganti Water Pump Mobil

MOBIL MOGOK - Water Pump adalah komponen pompa air untuk mendinginkan mesin pada mesin2 yang menggunakan sistem pendingin air. letak dari Water Pump ini beragam, tapi kebanyakan berada di bagian depan dari mesin. yang biasanya sekaligus menjadi dudukan dari kipas pendingin radiator, kecuali yang memakai kipas pendingin elektrik.

Kerusakan Waterpump yang sering ditemukan adalah laher/bearing yang rusak dan menimbulkan bunyi gesekan, kebocoran seal waterpump, dan daya pompa yang melemah. bagaimana mengetahui kerusakanya, untuk bearing pasti terdengar, untuk kebocoran pasti terlihat tetesan dan untuk daya pompa ini yang agak diperlukan ketelitian. ini terlihat di radiator jika tutup dibuka dalam keadaan mesin hidup dan dingin, terlihat arus putaran air yang megalir. dari situ bisa terlihat apakah air mengalir atau diam.

Cara Mengganti Water Pump Mobil



Cara Mengganti Water Pump Mobil

Cara mengganti Water Pump, sebetulnya bisa dilakukan penggantian seal nya saja atau lahernya saja, tapi sebaiknya ganti baru segojod. cara membuka dan memasangnya, keluarkan air radiator dari pembuangan. buka radiator, kendurkan setelan van belt kipas, buka kipas radiator, maka akan terlihat water pump dan sekarang buka dan ganti dengan yang baru. beri sealer pada gasket untuk mencegah kebocoran.

sekian tentang Cara Mengganti Water Pump Mobil, semoga bermanfaat.................


Cara Mengganti Water Pump Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia