Cara Menghilangkan Noda dan Karat Knalpot

MOBIL MOGOK - Knalpot adalah bagian yang paling panas pada kendaraan anda. posisinya yang mudah kontak dengan air maupun kotoran membuat knalpot mudah berkarat, apalagi knalpot motor yang posisinya terlihat dan menjdi bagian asesories dar motor itu sendiri. kerak maupun kusam berubah warna. menghilangkan nodanya pun agak susah, apalagi jika bagian dari knalpot tersebut dilapisi krom. gak mungkin kan kita menggosoknya pake amplas. bisa baret2 nanti. hehe.

berikut ada tips2 menarik dan mudah pengaplikasianya. yang saya dapat dari beberapa sumber, tips membersihkan noda knalpot ini mudah dan hemat biaya, tanpa panjang lebar langsung kita ke pembahasannya.

Cara Menghilangkan Noda dan Karat Knalpot


Cara Menghilangkan Noda dan Karat Knalpot

1. Memakai pasta gigi.

ini bekerja pada lapisan krom, pertama bersihkan knaplot pakai air dan sabun. kemudian siapkan pasta gigi (merk bebas) dan tisu atau lap katun. kemudian oleskan pasta gigi pada knalpot dan ratakan, tunggu beberapa saat kemudian gosok dengan tisu atau lap katun. jika kotoran membandel gosok sambil tekan.

2. untuk knalpot terkena noda plastik dan bensin

seperti biasa cuci dulu knalpot, kemudian hidupkan mesin sampai knalpot panas, setelah panas usap yang terkena noda menggunakan lap yang dibasahi bensin, usap beberapa kali. jika sudah mulai menghilang, usap kembali pake kain kering tanpa bensin. kemudian dinginkan knalpot lalu gosok dengan lap halus tapi sebelumnya olesi dulu knalpot pake kompon (compound). setelah hilang nodanya, cuci bersih kembali.

3. Membersihkan kerak pipa knalpot.

untuk membersihkan kerak anda bisa coba pakai pembersih porslen, banyak kok produknya. cara menggaunakanya tinggal oleskan rata pada bagian kerak. tunggu beberapa saat, sikat2 sedikit pakai sikat gigi dan bilas. ulangi jika masih ada yang membandel.

sekian tentang Cara Menghilangkan Noda dan Karat Knalpot, semoga berhasil dan terima kasih kunjungannya.

Cara Menghilangkan Noda dan Karat Knalpot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia