Cara Murah Mengganti Kabel Gas Dan Kopling Sepeda Motor

MOBIL MOGOK - Kabel gas dan Kabel kopling seiring dengan usia pemakaian kendaraan akan mengalami putus. cara mengganti kedua kabel ini ya dengan mengganti yang baru. komponen ini dijual satu set dengan rumah kabelnya. ada cara murah mengganti komponen ini, murah tapi bukan berarti murahan hehe...., yup kabel gas dan kabel kopling putus rumah kabelnya masih bisa di pakai. anda tinggal membeli dalamnya saja.

mengganti kabel gas dengan cara murah meriah bisa anda lakukan dengan mengganti dalamnya saja ( kabelnya doang ) memakai kabel gas atau kabel kopling punya vespa. sama aja kok bro, dan murah, ada yang harganya dibawah Rp. 5000  hanya saja perlu sedikit sentuhan untuk kedua kabel ini bisa dipakai pada motor2 lain. berikut caranya :

Cara Murah Mengganti Kabel Gas Dan Kopling Sepeda Motor


1. kabel gas

buka kabel gas yang lama, kemudian siapkan kabel gas baru, masukan kabel baru ( vespa) pada rumah kabel. ukur kabel gas baru ( vespa ) sesuaikan dengan yang lama dan lebihkan sedikit. karena nanti perlu di beri simpul di ujung.  beri simpul pada ujung bisa dengan melilit pakai benang jahit. gunakan logika anda agar simpul kuat tidak lepas. pasang ke piston gas dan beres.

2. kabel kopling

langkahnya sama seperti mengganti kabel gas, namun yang beda pada kabel kopling bukan diberi simpul tapi dengan memakai niple pengunci. banyak dijual di toko2 spare part. niple ini biasa dipakai di vespa.

mudah bukan Cara Murah Mengganti Kabel Gas Dan Kopling Sepeda Motor, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.........

Cara Murah Mengganti Kabel Gas Dan Kopling Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia