Membetulkan Rantai Sepeda Motor Lepas Tanpa Kunci

MOBIL MOGOK - Rantai sangat jarang lepas ketika di perjalanan, jika pun pernah mengalami lepas rantai di perjalanan ini akibat dari anda kurang merawat komponen ini. biasanya terjadi rantai lepas dikarenakan terlalu kendor gak juga di kencengin hehehe... untuk menghindari Rantai lepas saat diperjalanan adalah dengan rajin merawatnya dan selalu memperhatikan kekencangan rantai. jika kendor segera setel ulang kekencangan rantai.


lalu bagaimana jika anda terlanjur mengalami hal mengerikan ini, busyet dah gak gitu amat kali.... yup jika anda mengalami hal yang menyangkut dengan permasalahan rantai lepas dari gearnya di perjalanan jangan dulu panik, ada cara mudah membetulkanya tanpa pakai kunci. mengingat pengguna sepeda motor jarang yang di boksnya bawa kunci2. sementara untuk memasangkan rantai sesuai prosedur kita mesti buka dulu sambungan. dan itu minimal kita harus ada tang.

Membetulkan Rantai Sepeda Motor Lepas Tanpa Kunci


tanpa banyak basa basi, lagian anda juga harus buru2 melanjutkan perjalanan, berikut caranya :

kepinggirkan motor terlebih dulu, gunakan standar tegak karena ban belakang harus diputar. pastikan rantai  menempel sempurna pada gear depan, netralkan gigi transmisi, tempelkan rantai pada gear belakang bagian atas setelah tertempel putar ban belakang tarik dari atas ke bawah ( agak dihentak kalau agak susah ), beres dah. mudah bukan. atau ingin lihat videonya, dibawah ini.


sekian Membetulkan Rantai Sepeda Motor Lepas Tanpa Kunci, semoga selamat sampai tujuan........

Membetulkan Rantai Sepeda Motor Lepas Tanpa Kunci Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia