Memperbaiki Setang Motor Longgar dan Gak Lurus

MOBIL MOGOK - Memperbaiki Setang Motor itu mudah. setang motor yang gak lurus atau gak center atau juga yang kom stir nya longgar akan membuat motor kurang enak saat di kendarai. untuk kom setang longgar jika injak lobang akan ada bunyi seperti benturan. dan untuk yang bengkok setangnya atau gak lurus akan membuat anda pegal memegang setang karena posisi tangan tidak sama dalam memegang setang.

Bagaimana cara memperbaiki kerusakan seputaran araeal setang motor, berikut langkah dan cara2nya. untuk melakukanya anda hanya harus paham cara memasang dan membuka baut serta cara memukul, hehehe..... itu saja modal menjadi bengkel dadakan hehe,becanda mas bro.....
langsung saja kita ke pembahasan :

Memperbaiki Setang Motor Longgar dan Gak Lurus


1. Memperbaiki setang bengkok atau tidak lurus

langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka batok lampu atau semua body yang menutupi setang. nah di area bawah dari setang ada baut pengunci dari setang tsb, kendurkan dan atur kelurusan dari setang kemudian kencangkan kembali.jika setangnya yang bengkok, anda bisa meluruskanya dengan pengepresan maupun ganti aja yang baru. jika kerusakan berasal dari segitiga atau as halu2 shockbreaker bengkok anda bisa mengepresnya ke tukang pres atau ganti saja jika terlampau parah.


Memperbaiki Setang Motor Longgar dan Gak Lurus


2. Memperbaiki kom stir / kom setang longgar

langkah pertama anda harus membuka batok lampu dan body depan untuk motor bebek dan matick, dan segitiga atas untuk motor laki, nah akan terlihat mur setelan / pengunci dari as segitiga, kendorkan mur yang pertama tak usah dibuka kendurkan sajadan kencangkan sedikit demi sedikit mur yang kedua, goyang2kan roda depan cari kekencangan yang di inginkan ( tidak berat di belokan dan tidak goyang). setelah didapat, kencangkan mur yang pertama. ini untuk mengunci mur yang kedua supaya tidak berubah.



sekian tentang Memperbaiki Setang Motor Longgar dan Gak Lurus, semoga bermanfaat..........

Memperbaiki Setang Motor Longgar dan Gak Lurus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia