Menambah Daya Vakum Angin Servo Rem TRUK

Menambah Daya Vakum Angin Servo Rem TRUK

MOBIL MOGOK - Daya Rem sebuah mobil truk memang harus kuat, dikarenakan kendaraan ini kendaraan barang berat. Rem yang kurang pakem atau vakum angin tekor saat rem sering di injak pada turunan bisa membahayakan. Truk yang saya bicarakan disini adalah jenis colt diesel, toyota dyna, isuzu elf. dan sejenisnya. dimana pada booster rem/servo nya memakai tenaga kevakuman udara yang di hasilkan dari putaran blower dinamo alternator.

jadi bukan tekanan angin kompresor yang di pakai tapi vakum ( kevakuman udara ). nah, kendala pada mobil2 jenis ini yaitu rem yang kadang kurang pakem. jika dalam jalan turunan sering kali harus sering injak rem dan rem yang sering di injak (di injak beberapa kali) akan menyebabkan kontrol kevakuman udara menyala menandakan kevakuman berkurang. dan jika kevakuman udara berkurang akan mengurangi tenaga pengereman. karena booster kurang tenaga bantuan hehe....

Menambah Daya Vakum Angin Servo Rem TRUK


ada tips yang sering dipakai untuk megakali kondisi seperti ini, kebanyakan adalah dengan memperbesar tabung yang ada di jalur hose vakum. letaknya untuk colt diesel di bawah cabin. atau ada juga yang kanibal blower yang lebih gede. seperti punya fuso jaman dulu. ini bisa menambah tenaga pengereman. lakukan pemeriksaan berkala pada rem karena rem adalah satu2nya bagian dari kendaraan untuk menghentikan laju kendaraan.

sekian tentang Menambah Daya Vakum Angin Servo Rem TRUK, terimakasih kunjungannya..........

Menambah Daya Vakum Angin Servo Rem TRUK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia