Mengganti Saringan Udara Motor Tipe Kertas Pake Busa / Foam

MOBIL MOGOK - Filter Udara atau Sringan Udara adalah begitu penting peranya pada sebuah mesin. berguna untuk menyaring kotoran yang terbawa masuk oleh udara yang masuk ke ruang bakar, jika tidak disaring akan mengakibatkan ruang bakar kotor dan menumpuk. bisa berakibat fatal termasuk goresan pada piston dan didinding silinder.

Saringan Udara sejatinya diperlukan penggantian setiap 16.000 - 20.000 km. atau pada periode ke 4 penggantian oli. baca buku petunjuk servis. jika saringan kotor akan mengakibatkan tenaga drop serta bahan bakar boros. karena sirkulasi udara tidak lancar. tipe saringan udara pun di sepeda motor ada dua, kertas dan busa / foam. untuk sepeda motor jaman sekarang rata2 memakai tipe kertas basah ( dibasahi oli ). makanya untuk tipe kertas tidak disarankan di semprot. melainkan diganti. beda dengan yang busa bisa di bersihkan.

Mengganti Saringan Udara Motor Tipe Kertas Pake Busa / Foam


Banyak anak muda sekarang yang malah open filter alias membuang saringan udara supaya tarikan lebih ringan karena udara masuk tidak terhambat. tapi itu akan menyebabkan mesin tidak awet. nah, ada tips menarik untuk mengganti saringan udara tipe kertas yang biasanya agak menghambat udara masuk diganti dengan busa atau foam milik honda grand, spra dan sejenisnya.

Mengganti Saringan Udara Motor Tipe Kertas Pake Busa / Foam

caranya mengubah saringan udara kertas menjadi busa anda buka saringan udara, buang bagian kertasnya potong pakai pisau, siapkan saringan jenis busa atau foam, bentuk menyesuaikan bekas saringan kertas tadi dan masukan. beres deh tinggal pasang ke box saringan. ini akan membuat isapan udara lebih ringan dan akan membuat tarikan ringan serta mesin tetap bersih.

sekian tentang Mengganti Saringan Udara Motor Tipe Kertas Pake Busa / Foam, semoga bermanfaat....

Mengganti Saringan Udara Motor Tipe Kertas Pake Busa / Foam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia