Pengerasan Logam Atau Sepuh Pada Gir Motor

MOBIL MOGOK - Menyepuh Gir Motor bukan hal yang baru. Teknik pengerasan logam atau sepuh logam adalah untuk mengeraskan logam. cara ini dipakai dari zaman dulu kala oleh para panday besi dalam pembuatan golok, pisau, keris dsb. lalu bagaimana dan apa kaitannya dengan dunia otomotif. nah disinilah saya akan bahas. banyak orang mengganti kerusakan pada kendaraanya memakai parts original untuk menjadikan awet dan tahan lama. dan tidak sedikit juga yang beli parts murah meriah dengan alasan budget.


untuk yang ekonomi cukup mungkin bukan hal yang memberatkan tatkala kendaraan rusak menggantinya dengan yang original. tapi bagaimana dengan yang ekonomi lemah yang memakai kendaraan untuk penunjang usaha. banyak yang lari ke alat2 murah meriah ketika perbaikan kendaraan. contoh untuk gir dan rantai. gir yang murah itu memang harganya murah, tapi cepet habis girnya. baru ganti dah runcing lagi.

Pengerasan Logam Atau Sepuh Pada Gir Motor




nah untuk anda yang suka beli gir murah dan mau awet, ada tips nih, coba lakukan pengerasan pada logam gir, dengan menyepuhnya. kalo bingung menyepuhnya, bawa aja ke tukang bikin golok atau panday besi. kalo tekniknya sendiri yaitu dengan memanaskan logam tsb sampai suhu tertentu dan mendinginkanya atau mencelupnya ke air atau cairan. gir akan lebih kuat ban tidak mudah runcing.

sekian tentang Pengerasan Logam Atau Sepuh Pada Gir Motor, terima kasih kunjunganya. sebetulnya cara ini juga bisa dterapkan pada kenalpot khusus 2 tax untuk untuk mendapatkan suara lebih garing tapi kita bahas lain waktu saja ya....

Pengerasan Logam Atau Sepuh Pada Gir Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia