Penyebab Suara Berisik di Dalam Box Kopling Motor

MOBIL MOGOK - Suara mesin yang berisik memang akan membuat para biker resah. bagaimana tidak penyakit2 pada bagian dalam mesin biasanya jika ada kerusakan dan di paksakan akan merembet dan membuat biaya bengkak. nah banyak sekali suara2 tidak normal yang biasa terjadi pada mesin. suara yang terdengar beda2 tergantung penyebab kerusakanya. salah satunya  suara pada bagian dalam blok kopling pada sepeda motor dengan kopling manual.

Pada kali ini saya akan membahas suara pada bagian dalam blok kopling pada sepeda motor dengan kopling manual. paling sering suara2 pada areal kopling itu disebabkan oleh karet kopling / karet mangkuk kopling. biasanya mirip bunyi pukulan duk2 begitu mirip kali ya suaranya hehe. kondisi ini sewbetulnya tidak terlalu berbahaya hanya mesin akan terasa kasar jika idle atau lansam.

suara yang kedua itu biasanya bunyi nangis jika motor dibawa jalan. ini akibat gigi kopling dan penyambung aus. ini juga tidak akan bikin mesin macet, hanya gak enak aja dengernya.

Penyebab Suara Berisik di Dalam Box Kopling Motor


Penyebab Suara Berisik di Dalam Box Kopling Motor

Untuk cara memperbaiki karet kopling, anda tinggal buka saja mangkuk kopling dan ganti karetnya. karet akan terbuka setelah anda membuka 3 paku pengunci pada mangkuk kopling.

Penyebab Suara Berisik di Dalam Box Kopling Motor

untuk bunyi nangis bisa dengan cara membalik gigi sambungnya. sudah saya pernah poskan caranya cari saja di blog ini.

sekian tentang Penyebab Suara Berisik di Dalam Box Kopling Motor, semoga bermanfaat...................

Penyebab Suara Berisik di Dalam Box Kopling Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia