Perawatan Saringan Oli (Oil Filter) Sepeda Motor

MOBIL MOGOK - Oli yang bagus dan berkualitas serta terjaga kebersihannya adalah sarat untuk memperpanjang umur pakai mesin motor anda. oli yang bagus juga memerlukan piranti pendukung untuk tetap menjaga kebersihannya. makanya pada mesin ada saringan oli atau oil filter. komponen ini karena kerjanya sebagai penyaring kotoran dan gram serbuk besi dari efek gesekan memerlukan perawatan berkala dan penggantian berkala.

saringan oli pada sepeda motor ada 2 macam, yaitu saringan oli berbahan kawat kasa seperti pada honda tiger dan GL series juga Tipe kertas seperti yang dipakai pada mobil yang dipakai pada yamaha vixion dan jupiter mx. untuk tiger letaknya pada pembuangan oli di area blok magnet dan untuk yamaha di kanan di area blok kopling yang ada baut 3 buah.

Perawatan Saringan Oli (Oil Filter) Sepeda Motor


Perawatan Saringan Oli (Oil Filter) Sepeda Motor

untuk perawatan bisa dilakukan pada yang berjenis kawat kasa dengan membersihkannya dengan bensin. yang terbuat dari kawat kasa dilakukan penggantian jika rusak ada sobekan atau kerak yang keras menutupi lobang2 halusnya. diperiksa setiap periode ke 3 ganti oli. terkecuali honda tiger yang pasti dibuka setiap ganti oli.

Untuk yang dari bahan Kertas, lakukan penggantian setiap periode ke 3 penggantian oli.

ini untuk menjaga kualitas serta kelancaran aliran pelumas kendaraan anda.

sekian tentang Perawatan Saringan Oli (Oil Filter) Sepeda Motor, semoga bermanfaat.......

Perawatan Saringan Oli (Oil Filter) Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia