Perbedaan Ban Dalam Asli Dan Palsu

MOBIL MOGOK - Ban adalah kebutuhan bagi pengendara sepeda motor. selain oli, ban adalah yang rutin dilakukan penggantian. hati2 dalam membeli ban baru, ada oknum2 nakal yang memalsukan ban, terutama ban dalam. jangan sampai tertipu dengan barang aspal. untuk anda para rider sepeda motor, berikut ada info menarik tentang Perbedaan Ban Dalam Asli Dan Palsu yang saya kutip dari "motor.otomotifnet.com". berikut ulasanya.

Perbedaan Ban Dalam Asli Dan Palsu


beberapa ribu ban dalam palsu merk IRC diamankan petugas Kepolisian. Peredaran ban palsu yang kualitasnya dibawah standard ini, saat ini semakin dipersempit. Tidak cuma produsen yang dirugikan, customer juga punya potensi menanggung derita kerugian terbesar. 

" Kualitasnya jauh dari standard. Sambungan serta valve atau pentilnya gampang jebol. Di kuatirkan mutu compound-nya tidak seperti jadi gampang sobek waktu gesekan dengan pelek ataupun sisi dalam dari ban luarnya, " jelas Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. 

Perbedaan Ban Dalam Asli Dan Palsu

Tiada mesti terkena benda tajam, ban dalam palsu dapat dengan gampang bocor. Lalu bagaimana langkah membedakan ban dalam asli serta palsu? Pihak PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban IRC serta Zeneos juga berikan sebagian panduan membedakan ban dalam palsu. 

" Dari kemasannya, bila IRC seluruh tulisannya diciptakan bold atau timbul,  perhatiakan juga baunya. Yang palsu baunya benar-benar menyengat aroma karet serta bahan kimianya, ban dalam palsu juga lebih kaku, tak elastis serta lentur. Lalu pentil ban dalam IRC juga memakai bahan tembaga. Dari fisik ban dalam, cermati juga kode produksinya. Untuk ban dalam IRC asli ada kode produksi di dekat valve atau pentil. Pada valve juga ada kode H serta Pacific. ( motor.otomotifnet.com )

sekian tentang Perbedaan Ban Dalam Asli Dan Palsu, terima kasih kunjungannya.......

Perbedaan Ban Dalam Asli Dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia