Seting Ground Crown Whell dan Pinion Gardan Truk

MOBIL MOGOKGround Crown Whell dan Pinion Gardan atau lebih jelasnya gigi krunwil pinyon gardan itu ibarat rantai dan gir pada sepeda motor. yang mana sebagai ratio ahir pada komponen transfer putaran mesin ke roda penggerak. Pada jenis mobil truk kedua gigi ini bisa berperan penting untuk kekuatan daya angkut beban muatan mobil tersebut. seperti kita ketahui kadang mobil2 truk di indonesia muatanya itu jarang yang ringan.

pada sepeda motor untuk mendapatkan laju yang lebih kencang kita bisa mengganti gir belakang dengan yang lebih kecil atau gir depan diperbesar, dan untuk mendapatkan tenaga pada tanjakan dilakukan sebaliknya. pada mobil pun tak jauh beda. spek untuk standar mungkin cukup untuk mobil2 truk bermuatan yang melahap medan perkotaan yang jalanya relatif mulus dan datar, lain hal untuk mobil truk muatan yang di pinggiran dan pegunungan akan membutuhkan tenaga ekstra untuk tanjakan, ditambah medan jalan rusak yang tak bisa ngembat dari bawah.

Seting Ground Crown Whell dan Pinion Gardan Truk



Seting Ground Crown Whell dan Pinion Gardan Truk

Pada kondisi medan tanjakan sebetulnya bisa diakali dengan menseting ulang gigi Ground Crown Whell dan Pinion Gardan atau lebih jelasnya gigi krunwil pinyon gardan, seperti contoh untuk untuk Mitsubishi colt diesel 120 ps. ratio gigi standarnya 6:37, ada pilihan untuk medan tanjakan 6:40. tanjakan akan mudah dilahap karena tenaga bertambah namun bakal kalah lari jika dalam kosong diadu dengan yang pake standar pabrik. bahkan di daerah saya ada yang sampe pasang gardan beserta selongsong rumah gardan milik fuso lama (fuso gawir biasa disebut disini). dan ini memang berhasil menjadi solusi medan tanjakan.

Saya kurang tahu apakah ada untuk mobil lain pilihan rationya, yang punya info silahkan tambahkan di komentar.

sekian tentang Seting Ground Crown Whell dan Pinion Gardan Truk, semoga bermanfaat..........

Seting Ground Crown Whell dan Pinion Gardan Truk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia