Tanda CDI dan Pulser Lemah

MOBIL MOGOK - CDI dan Pulser. sangat vital pada kinerja mesin motor anda. komponen elektrik pengapian mesin. CDI dan Pulser adalah komponen yang bikin ribet jika rusak. secara mesin motor bakalan mati total. memang komponen ini gak ada perawatan berkalanya. tapi tak ada salahnya saya angkat disini tentang Tanda CDI dan Pulser Lemah supaya jika kedua komponen tadi sudah memberitahu pemilik bakalan rusak bisa segera lakukan penggantian.

Tanda CDI dan Pulser Lemah


Penggantian dilakukan supaya gak bikin ribet di jalan, kena mogok dah. langsung ke pembahasan. cdi dan pulser terkadang mati begitu saja, ya begitulah komponen elektrik. tapi ada juga tanda2nya. akan terasa jika anda sering bawa motor dengan kecepatan tinggi. CDI lemah akan membuat mesin anda brebet di putaran tinggi. mirip busi yang akan mati. jika menemui kondisi ini, ganti dulu busi untuk memastikan. jika masih brebet, waspadailah Mungkin CDI lemah.

untuk pulser yang lemah, gejalanya hampir sama dengan CDI mesin akan terasa endut2an kaya kuda lumping aje, heheh.... ya, sama dengan efek pada CDI tapi pada Pulser kadang terasa di putaran bawah juga atas. segera melakukan perbaikan dan pemeriksan saat ada yang abnormal pada mesin adalah suatu kunci untuk mencegah mogok di perjalanan.

sekian tentang Tanda CDI dan Pulser Lemah, semoga bermanfaat..........................

Tanda CDI dan Pulser Lemah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia