Tips Cek CVT Skutik / Matic

MOBIL MOGOK - CVT memanglah sudah sewajarnya sering dilakukan perawatan, part yang dipunyai motor matik yang membuat anda gak usah lagi ngoper gigi dan ngopling tangan hehe.... ngomong2 soal CVT hal yang banyak tahu pasti per cvt yang sering di ubah untuk kebutuhan balap. per cvt sering diganti produk racing guna mengikuti ubahan kapasitas tenaga mesin. dan tahu tidak bahwa di area tersebut juga ada kopling dan per kopling. bukan hanya per cvt.

per kopling sering kali terlupakan perawatannya dan pemeriksaannya. dan tahu tidak per ini akan menyebabkan tarikan loyo jika per kopling ini sudah minta diganti / mulai melemah. per tersebut ada 3 buah. untuk membuat komponen ini awet adalah dengan melakukan gaya berkendara normal. dan ada hal2 yang bisa menyebabkan per kopling cepet rusak atau lebih cepat minta diganti.


Tips Cek CVT Skutik / Matic


Tips Cek CVT Skutik / Matic

Per kopling tidak awet diakibatkan oleh salah perlakuan dan gaya berkendara yang tidak baik, sering menghentak mesin dan apalagi jika mesin baru menyala, ini menjadi penyebab yang bisa mengakibatkan per kopling umur pakainya pendek. memakai motor matik disarankan untuk membuka dan menutup gasnya diurut. gak disarankan geber2 motor saat mesin baru menyala.

hal yang dirasakan ketika per kopling sudah menurun kinerjanya adalah tenaga lemot di putaran bawah, akan terasa jika sudah menengah ke atas.

sekian tentang Tips Cek CVT Skutik / Matic, semoga bermanfaat......................

Tips Cek CVT Skutik / Matic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia