Tips Memasang Posisi GPS ( Global Positioning System ) di Mobil

MOBIL MOGOK - Global Positioning System (GPS), Peralatan navigasi yang cukup dihandalkan di jalanan saat ini. Fungsinya yang telah teruji, nyatanya telah banyak digemari untuk rekan waktu dalam perjalanan. Namun, beberapa hal butuh di perhatikan waktu memasangnya. Satu diantaranya yaitu penempatan GPS ini. Sering kali GPS bakal jadi persoalan lantaran posisinya yang kurang pas, hingga mengganggu pandangan pengemudinya. Umumnya, lantaran ketidaknyamanan inilah juga yang mungkin saja jadi menyebabkan bahaya. 

Global Positioning System (GPS) itu sendiri yaitu sistem untuk memastikan letak di permukaan bumi dengan pertolongan penyelarasan (synchronization) tanda satelit. Sistem ini memakai 24 satelit yang kirim tanda gelombang mikro ke Bumi. Tanda ini di terima oleh alat penerima di permukaan, serta dipakai untuk memastikan letak, kecepatan, arah, serta saat. Sistem yang sama dengan GPS diantaranya GLONASS Rusia, Galileo Uni Eropa, IRNSS India.

Tips Memasang Posisi GPS ( Global Positioning System ) di Mobil


Tips Memasang Posisi GPS ( Global Positioning System ) di Mobil

Satu diantara area yang pas untuk suatu GPS yaitu ditempatkan pada dasbor mobil. Area ini terhitung cukup popular untuk beberapa pemakai GPS. Di area ini, posisi yang paling pas terdapat diatas dasbor sudut kanan. Bila sisi tersebut di atas kurang dapat jangkau, Anda juga dapat meletakkannya di area lebih kurang center atau mungkin tengah dasbor. Di sini juga satu diantara posisi yang paling banyak dipakai. 

Memanglah untuk posisi ini, pandangan Anda bakal sedikit terhambat. Namun, hal semacam ini cukup efisien lantaran tangan kiri Anda tetap dapat menjangkau bila memanglah butuh disetting lagi. Diluar itu, posisi ini akan benar-benar gampang Anda tengok.

Tips Memasang Posisi GPS ( Global Positioning System ) di Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia