Tips Memilih Ban Motor Untuk Harian

MOBIL MOGOK - Ban Motor sebagai roda penggerak kendaraan mempunyai yang sangat vital pada kenyamanan dan keamanan berkendara anda. ban yang tidak sesuai dengan peruntukannya akan bisa menyebabkan kecelakaan. ban yang licin akan membuat mudah terpleset dan akan slip dalam pengereman dan akan terplanting.

Alangkah baiknya anda selalu memperhatikan efek dari penggantian ban yang tidak sesuai spesifikasinya. jangan sampai hanya karena ingin mengikuti tren mode nyawa dan keselamatan anda taruhannya. bagi yang membutuhkan tips tentang memilih ban untuk motor harian, berikut ada tips menarik yang saya kutip dari anekaban.com. langsung saja ke TKP.

Tips memilih ban motor


Tips Memilih Ban Motor Untuk Harian

1. Tentukan ban dengan permukaan telapak sedang 

Untuk Anda yang pingin ganti ban motor yang Anda gunakan sehari-hari, baiknya menentukan ban dengan type tapak menengah. Berarti, bukan hanya ban dengan lebar telapak kecil.
Ban dengan telapak yang kecil memanglah tidak banyak menyedot tenaga mesin. bidang yang bergesekan dengan jalan sedikit. Alhasil, hemat bahan bakar, dan lincah tapi mudah terpleset dan bocor.

pakai ban dengan telapak memiliki ukuran tengah. untuk lebih mudah ikuti standard dari pabrikan motor. 
Ban jenis ini tak boros bahan bakar juga lebih stabil serta aman.

2. Tentukan type ban yang pas : kering atau basah 

Lihat ciri-ciri iklim di Indonesia yang tropis dengan perbandingan musim hujan serta kering yang seimbang, benar-benar dianjurkan untuk memakai type ban basah. Pasalnya, ban type itu tetap mempunyai daya cengkeram tinggi saat hujan mengguyur bumi serta jalanan dipenuhi genangan air. 

“Ban itu juga tetap mempunyai tingkat grip yang tinggi di lintasan kering. Ban ini pas untuk motor harian yang dipakai di semua lintasan, ” dan untuk tipe ban untuk lintasan kering sebaliknya.

Atau anda cari yang buat dry and wet jika ada.

3. Tentukan motif atau profil ukiran ban yang tepat 

Motif ukiran pada ban benar-benar terkait dengan kemampuan ban waktu melintasi beragam ciri-ciri jalanan, baik basah ataupun kering. Untuk Anda yang memakai motor untuk aktivitas harian, dianjurkan memakai ban dengan motir atau profil ukiran searah. Motif ukiran ban memanglah bermcam-macam. Tetapi, biasanya pabrikan menukir ban product mereka searah yakni miring atau menyamping dengan pojok 45 derajat dari depan ke belakang. Hal semacam itu ditujukan supaya ban dapat singkirkan air ke samping serta permukaan ban terus dapat mencengkeram permukaan jalur. Karena, motor terus stabil serta pengendara tak kehilangan kendali. 

4. Mengerti kode ban 

Kode yang perlu Anda mengerti bukan sekedar hanya ukuran ban baik dalam ukuran metric ataupun inci saja, namun juga kode produksi. Hal semacam itu ditujukan supaya Anda tak salah menentukan ban yang sebenarnya telah kedaluwarsa. 

Biasanya, pabrik ban merancang saat kedaluwarsa produknya lima th.. Untuk tahu kapan ban itu diproduksi cukup mudah. Umumnya, produsen mencantumkan kode produksi pada satu diantara segi ban serta umumnya tercetak kode empat angka. Perumpamaan kode itu, umpamanya, 1207. Berarti, ban itu diproduksi pada minggu ke-12 th. 2007. Nah, Anda dapat mengkalkulasi berapakah umur ban itu waktu Anda bakal membelinya, dari diproduksi. (anekaban.com).

sekian tentang Tips Memilih Ban Motor Untuk Harian, semoga bermanfaat......

Tips Memilih Ban Motor Untuk Harian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia