Tips Memilih Dan Mengganti Bohlam Lampu Motor

MOBIL MOGOK - Bohlam lampu / bola lampu menjadi alat penerangan yang vital untuk sepeda motor di malam hari. Cahaya pijar lampu yang redup atau kurang terang akan mengurangi kualitas penerangan jalan yang akan dilalui. banyak para rider mengganti bohlam lampunya dengan watt yang lebih kecil dengan alasan agar lebih terang. tapi apakah ini tidak ada efek negatifnya. pasti ada.

beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengganti spek dari bohlam lampu sepeda motor berikut yang saya kutip dari ototrend.com.


Tips Memilih Dan Mengganti Bohlam Lampu Motor


spek bolam 32 watt yang diganti 25 watt atau 25 watt diganti 18 watt. "Tapi, ingat makin kecilnya nilai watt, maka nilai kalor yang diterima bolam serta dudukannya, kalornya makin tinggi," tunjuk Agus pebengkel AJM di Rungkut Kidul Industri 10, Surabaya. berefek , kompensasi setiap penggantian nilai watt yang lebih kecil, harus disertai pemakaian komponen di sekitar bolamp yang original. Diantaranya, reflektor dan soket bolam. Sebab, kalau kedua part tadi kategori KW, dipastikan mudah leleh. 


jadi pikirkan ulang untuk mengganti bohlam lampu dengan watt yang lebih kecil karena memang akan lebih terang tetapi jika part seputar bohlam lampu itu bukan original besar kemungkinan akan meleleh. jika anda menggunakan part KW sebaiknya gunakan standar rekomendasi pabrik saja atau dengan watt yang lebih besar, kualitas pijar lampu akan kurang terang tapi kemungkinan parts akan meleleh akan berkurang.

untuk menambah terang lampu motor anda juga bisa coba memasangkan relay, baca disini

sekian Tips Memilih Dan Mengganti Bohlam Lampu Motor, semoga bermanfaat.........

Tips Memilih Dan Mengganti Bohlam Lampu Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia