Tips Memilih Knalpot Racing Sesuai Spek Mesin

MOBIL MOGOK - Memilih Knalpot Racing itu jangan asal comot, Knalpot racing juga banyak macamnya. lihat desain yang cocok dengan spek mesin motor kita. memilih Knalpot Racing ada baiknya kenali dulu mesin motor kita, mesin standar kah, kohar kah atau korek abis kompetisi. setelah kita tahu kebutuhanya maka cari lah desain knalpot racing dengan yang dibutuhkan, standar,kohar atau kompetisi. Jangan sampai setelah ganti knalpot free flow, hasilnya malah di luar harapan. parahnya lagi malah nyalahin knalpot hehe...

Berikut ada Tips Memilih Knalpot Racing Sesuai Spek Mesin yang saya kutip dari motorplus-online.com yang mungkin bisa menjadi panduan anda dalam mengganti knalpot racing.

Tips Memilih Knalpot Racing Sesuai Spek Mesin


Memilih knalpot dengan spek mesin yang sudah di ubah, misalkan mesin sudah dikorek dan klepnya digedein, maka cari knalpot yang diameter pipa atau header-nya 100% dari diameter klep ex. Contoh jika pakai klep ex 23 mm, maka pilih knalpot yang diameter pipanya sama. “Maksimal 24 mm. dan jika motor masih standar mesinnya, maka cari kenalpot yang gak jauh beda diameternya dengan knalpot standar.

Tips Memilih Knalpot Racing Sesuai Spek Mesin

Untuk silencer perhatikan konstruksi nya, mesin satandar atau korekan nanggung alias kohar, sebaiknya hindari memakai knalpot racing yang pipa saringan dan mufflernya terlalu besar. efeknya bisa ngempos tenaga putaran bawahnya. diakibatkan gas buang terlalu los. butuh back pressure untuk dapat torsi. (motorplus-online.com)


nah, pilih dengan bijak, semoga Tips Memilih Knalpot Racing Sesuai Spek Mesin bermanfaat........

Tips Memilih Knalpot Racing Sesuai Spek Mesin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia