Tips Mengubah Desain Noken As Balap

MOBIL MOGOK - Menambah tenaga atau Performa motor sering kali sang rider meracik motornya dengan mengubah spek pada motornya, yaitu dengan lakukan papas noken as atau bubut noken as. Dengan mengubah pola, sudut, & tinggi noken as maka manfaat buka – tutup klep intake serta exhaust dapat diatur agar seperti dengan saat yang di idamkan. dengan merubah komponen tersebut memang dapat meningkatkan performa motor, namun awas jangan salah kaprah, ubahan yang tidak tepat juga malah membuat sebaliknya, tenaga motor bakal hilang.

Noken as atau camshaft adalah kunci rahasia korekan motor 4tak. Akan tetapi perlu dimengerti dahulu basic mesin serta filosofi nya kenapa hingga kita perlu laksanakan custom noken as dari suatu mesin. agar kita tahu kebutuhan mesin tersbut, supaya tidak memberikan dosis yang salah yang malah alih2 ingin kencang malahan jadi batuk, hehehe....

Tips Mengubah Desain Noken As Balap


berikut ada tips menarik yang saya kutip dari "ricoparulian05.blogspot.com".

Tips Mengubah Desain Noken As Balap

Noken as buat pengatur suplai bbm masuk ke area bakar, mestinya di area bakar dapat kita dapati makna kompresi rasio, diameter piston, stroke, maen rpm brp serta diameter klep atau valve. Meng-custom noken as tdk asal main grinding sana sini. Berapakah lift serta durasi amat erat hubungannya dengan perbandingan kompresi, diameter piston, valve, porting dan butuh jadi perhatian akan juga memanfaatkan karbu berventuri berapakah. Gak lupa mesin ini kedepannya bermain di sirkuit seperti apa. 

Noken as benar-benar dapat mendongkrak power motor jadi lebih hebat itu benar… Namun musti di ketahui juga, ini jikalau mesin benar-benar perlu lebih. Akan tetapi bila mesin nyata nya udah merasa cukup, lalu anda custom.. Maka yg berlangsung bukannya peningkatan power, lebih-lebih penurunan power… 

Satu lagi yg butuh juga kita cermati yaitu resiko pemanfaatan. Maksud dari resiko pemanfaatan di sini, noken as dapat terkikis kisaran nol-koma sekian mili gara-gara pemanfaatan. 

Keausan ini diperparah jikalau anda gunakan per klep yg terlampau keras, serta mutu oli yg tidak baik. Namun sepanjang mutu oli baik serta per klep tak terlampau keras (jikalau utk even drag atau race) maka, noken as konsisten terjaga keawetannya.

sekian tentang Tips Mengubah Desain Noken As Balap, semoga bermanfaat..............

Tips Mengubah Desain Noken As Balap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia