Tips Menjaga Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) Awet

MOBIL MOGOKDudukan Mesin ( Engine Mounting ) Pada mobil itu terbuat dari plat dan karet, karena bahan dari karet ini yang jika rusak tandanya karet jebol atau lepas dari platnya. sebetulnya komponen Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) ini terbilang komponen yang awet. apalagi jika kita tahu penyebab yang biasanya menyebabkan Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) tidak awet. karena menurut saya komponen ini tidak perlu perawatan, hanya pemeriksaan saja takutnya mur atau baut kendor.

Kerusakan pada Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) ditandai dengan guncangan mesin berlebih, apalagi jika mesin dimatikan akan terasa guncangan tidak normal saat mesin akan mati. dan kadang untuk beberapa jenis mobil kipas pendingin radiator juga menyabet pelindung maupun radiator itu sendiri. bagaimana tips menjaga keawetan dari Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) ini, berikut tipsnya.

Tips Menjaga Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) Awet


Tips Menjaga Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) Awet

1. Hindari lansam terlalu kecil

lansam terlalu kecil akan membuat mesin berguncang agak keras jadi ini bisa membuat Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) cepat jebol.

2. Hindarkan dari oli

Jika terjadi kebocoran yang olinya mengenai Dudukan Mesin ( Engine Mounting ), segera perbaiki kebocoran dan cuci bersih oli di dudukan mesin. ini bisa membuat karet melar dan rapuh.

3. hindarkan dari bahan bakar bocor.

Biasa terjadi pada mesin diesel yang kebanyakan letak injector dan selang2 bahan bakar berada di atas Dudukan Mesin ( Engine Mounting ). jika terjadi kebocoran bahan bakar yang membasahi dudukan mesin, segera lakukan perbaikan. bahan bakar bisa membuat karet dudukan mesin melar dan jebol.

sekian tentang Tips Menjaga Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) Awet, semoga bermanfaat..........

Tips Menjaga Dudukan Mesin ( Engine Mounting ) Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia