Tips Merawat Lampu Mobil

MOBIL MOGOK - Lampu mobil memang perangkat yang sangat diperlukan ketika berkendara di malam hari. bukan hanya sekedar harus menyala tapi juga harus terang dan cahaya lampu yang fokus. lampu juga memrlukan perhatian khusus. bahanya yang terbuat dari kaca lambat laun karena terkena air hujan asam dan matahari akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan kusam

kondisi mika lampu yang kusam bisa coba anda perbaiki sebelum anda menggantinya. langkanhya mudah dan murah kok. Mau tahu dan penasaran dengan bagaimana caranya, berikut ini cara dan Tips Merawat Lampu Mobil.


Tips Merawat Lampu Mobil


Tips Merawat Lampu Mobil
  1. Pasang lampu standar saja dan jangan pasang lampu yang watt nya melebihi rekomendasi pabrik. ini untuk menghindarkan soket dan dudukan lampu meleleh.
  2. biasakan parkir mobil di tempat teduh, panas matahari akan membuat mika/platik lampu dan cat kusam dalam jangka panjang.
  3. Bersihkan jika terkena air apalagi air hujan, bisa kena jamur.
  4. Jika terlanjur kena jamur, maka lakukan pemolesan.
untuk pemolesan anda bisa mencoba menggunakan kompon / compound. ini biasa dipakai untuk memoles cat. caranya, bersihkan dulu permukaan yang akan di poles, kemudian keringkan, ambil lap halus, oleskan kompon pada bidang yang akan di poles, gosok dengan lap halus hingga terlihat halus dan bersih serta bening. mudah bukan. lakukan sedikit demi sedikit.

sekian tentang Tips Merawat Lampu Mobil, semoga bermanfaat....................

Tips Merawat Lampu Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia