Cara Cek Sirkulasi Oli Pada Mesin

MOBIL MOGOK - Oli adalah bagian sangat penting untuk kinerja sebuah mesin, oli jelek atau kurang tersirkulasi dengan baik dapat berakibat jelek pada mesin mobil atau motor anda. Pada mobil kontrol presure oli itu terdapat di panel kontrol dash board kemudi. biasanya ada yang memakai lampu juga ada yang pake jarum kontrol presure. beda dengan sepeda motor yang kebanyakan tidak ada panel kontrol presure oli.

sebetulnya sirkulasi oli yang diputarkan oleh pompa oli sangat penting, jika tidak ada kontrol oli pun memeriksanya sangat mudah, pada mesin mobil dan motor sama saja. kita akan bahas bagaimana cara cek sirkulasi oli pada mesin tanpa menggunakan kontrol.

Cara Cek Sirkulasi Oli Pada Mesin Mobil


Cara Cek Sirkulasi Oli Pada Mesin

Pada mobil, pengecekan oli terpompa atau tidak sangat mudah, caranya, saat mesin hidup, buka saja penutup lubang tempat pemasukan oli pada penutup klep. dari situ bisa terlihat oli mengalir atau tidak, jika ada cipratan keluar itu dipastikan oli terpompa ke semua bagian mesin.

Cara Cek Sirkulasi Oli Pada Mesin Motor

Untuk sepeda motor juga mudah saja, caranya ketika mesin hidup, buka penutup pelatuk klep atau penutup setelan klep. atau buka dulu baru hidupkan mesin. yang dibuka adalah bagian in. jika saat mesin hidup ada cipratan oli keluar, dipastikan oli terpompa ke semua bagian mesin. semakin besar debet oli keluar semakin bagus kinerja pompa oli mesin anda.

sekian Cara Cek Sirkulasi Oli Pada Mesin, mudah kan dan terima kasih kunjungannya......

Cara Cek Sirkulasi Oli Pada Mesin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia