Cara Mengganti Karet Gir Motor

MOBIL MOGOK - Karet Gir Sepeda Motor adalah karet yang berperan meredam hentakan tarikan rantai pada gir dan velg. namanya juga peredam pasti seiring dengan waktu komponen ini bakalan aus, abis, pecah atau peot.Karet gir aus atau rusak ditandai dengan gir goyang atau speling. jika sedang dipakai, saat gas di tarik dan diturunkan terasa ada jeda hentakan. 

karet gir rusak jangan di biarkan, jika kerusakan parah kondisi karet gir yang aus akan mengakibatkan gir goyang yang akan berakibat rantai dan gir sepeda motor anda tidak awet dan yang paling fatal rantai bisa lepas dari gir nya yang bisa menyebabkan roda nyangkol dan fata.

Cara Mengganti Karet Gir


Cara mengganti karet gir mudah saja, khusus untuk motor2 bebek malahan sangat mudah, tinggal buka roda belakang dan copot rumah gir maka akan terlihat karet gir. yang susah itu pada honda gl series dan honda tiger. pada honda tiger, karet gir berupa bos yang terdiri dari karet dan plat besi yang di tanam. bagi yang belum terbiasa pasti akan kesulitan tapi bagi yang terbiasa gak susah tuh. 

Untuk mengganti karet gir Honda gl series dan honda tiger adalah langkah pertama sama saja harus membuka roda belakang, kemudian buka ring pengunci gir dan cabut gir. nah nampak bos karet gir tertanam, untuk membukanya, anda harus membuang bos tengah dan karet terlebih dulu, bisa dengan taft balik atau bakar saja pake las. untuk membuang plat luarnya anda congkel / penyokan ke arah dalam pake obeng min (dipukul).setelah penyok ke dalam, biasanya akan mudah untuk dikeluarkan.

sekian tentang Cara Mengganti Karet Gir Motor, selamat mencoba.........

Cara Mengganti Karet Gir Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia