Cara Menyetel Delco / Cdi / Delco Mesin Mobil

MOBIL MOGOK - Delko / distributor / Cdi Mobil itu mempunyai bentuk yang berbeda2. namun semua Delko / distributor / Cdi pada Mesin Mobil itu Ada setelannya atau dapat di setel. jika kurang pas bisa menyebabkan tenaga kurang dan ngelitik jika mendapati tanjakan atau beban berat. bagaimana cara mendapatkan setelan yang pas, memang diperlukan feeling. namun sebetulnya pada dasarnya mudah saja gan. asal kita tahu caranya dan posisinya.


Cara Setel Delco atau Cdi


Cara setel delco atau cdi itu dimulai dengan mengendurkan baut penguncinya dulu, ingat hanya mengendurkan dan tidak membukanya. hidupkan mesin dan coba geser kanan dan kiri. kemana arah yang membuat rpm mesin meninggi. sampai mentok dahulu rasakan perbedaanya, dan coba tarik2 gas antara mentok ke rpm paling tinggi dan di balik sedikit. biasanya setelan delco itu jika dari keseluruhan gerak setelan kanan dan kiri itu dari setelan yang rpm paling tinggi di balik 1/4. jadi jangan di setel mentok ke posisi rpm paling tinggi. bisa ngelitik dan tenaganya kurang. 


Nah itu tadi dasar2 menyetel delco. kalo yang paling mudah sih cari aja posisi yang paling enak saat ditarik gas. kemudian coba jalan. ini agak ribet tapi akan membuat kekurangan sedikit pun akan terasa, hingga akan di dapatkan setelan yang pas. nah mudah bukan, tinggal mengasah feeling anda dan setelah terbiasa maka anda akan mahir melakukan ini, hehehehe..............

sekian tentang Cara Menyetel Delco / Cdi / Delco Mesin Mobil, semoga bermanfaat..........

Cara Menyetel Delco / Cdi / Delco Mesin Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia