Cara Meratakan / Slep Cylinder head Mobil Dan Motor

MOBIL MOGOK - Cylinder Head Block  atau deksel biasa disebut di tempat saya, itu bisa centang atau melengkung atau tidak rata akibat korosi. biasanya di jalur2 lobang cairan pendingin. Pada mesin motor berpendingin udara, Cylinder Head tidak rata tidak akan terlalu berbahaya, paling hanya ada kompresi bocor atau oli rembes/bocor keluar atau bahkan ke ruang bakar dan akan menyebabkan asap kenalpot putih. beda lagi ceritanya pada mesin berpendingin air khususnya mobil.

Cylinder Head centang atau tidak rata pada mesin berpendingin air khususnya pada mesin mobil akan menyebabkan overheat. gejala yang biasa timbul adalah mesin pincang karena kebocoran kompresi antar cylinder, mesin panas, air radiator menyembur keluar dan bahkan radiator pecah yang diakibatkan udara kompresi melintas ke jalur air yang akan mengakibatkan tekanan pada sistem pendingin termasuk radiator. tanda yang bisa di lihat ketika mesin dihidupkan dan raditor dalam keadaan tutupnya dibuka, air akan menyembur keluar. bisa juga air tercampur ke pelumas / oil. atau juga sebaliknya.

Cara Meratakan / Slep Cylinder head Mobil Dan Motor 


Cara Meratakan / Slep Cylinder head Mobil Dan Motor

Perbaikan yang harus dilakukan adalah mengganti Cylinder Head Gasket dan meratakan Cylinder Head jika ada bidang yang tidak rata atau centang. caranya tentu saja anda harus membukanya untuk membukanya anda harus tahu cara mengetopkan mesin (beberapa mesin tidak perlu) cara menyetel klep, silahkan cari di SITEMAP. yang akan saya bahas disini adalah bagaimana cara meratakan Cylinder Head Block. sebetulnya anda tinggal bawa saja ke tukang slep atau korter. tapi ada cara manual untuk anda yang mau melakukannya sendiri.

Cara Meratakan / Slep Cylinder head Mobil Dan Motor Sendiri

Ada dua cara meratakan Cylinder head Mobil Dan Motor 

1. cara meratakan Cylinder head Mobil Dan Motor Memakai Amplas

Caranya : anda cari Kaca yang datar dan agak tebal, ukuranya agak lebih kecil dari ukuran amplas supaya amplas bisa di lipat dua sisinya. gosok pake kaca yang udah di lapisi amplas tadi pake yang kasar dulu dan yang halus untuk finishing. cara menggosoknya dari ujung ke ujung bolak-balik. sampai rata, akan terlihat dari permukaan cylinder head.

2. cara meratakan Cylinder head Mobil Dan Motor Pake Amril ( grinding paste )

Caranya : cari lempengan besi yang rata, luas dan tebal supaya tidak melengkung jika di tekan, oles2 amril ( grinding paste ) ke lempengan besi tadi nah gosok2 cylinderhead di atas pemukaan besi tsb sampai rata.

sekian tentang cara meratakan Cara Meratakan / Slep Cylinder head Mobil Dan Motor, semoga bermanfaat.....................

Cara Meratakan / Slep Cylinder head Mobil Dan Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia