Memperbaiki Putaran Idle / Lansam Mesin Kabur

MOBIL MOGOKMemperbaiki Putaran Idle / Lansam Mesin Kabur atau tidak mau turun, adalah perbaikan seputar karburator atau intake manifold. Lansam kabur diakibatkan debet udara masuk terlalu besar. penyebabnya setelan gas terlalu besar. tapi bagaimana jika sudah dikecilkan sedemikian rupa hingga mentok tapi lansam masih juga besar tak mau turun, nah itu yang mau saya ulas disini.

Lansam kabur atau setelan gas terlalu besar sementara setelan habis, ini berarti ada yang tidak beres. penyebabnya diakibatkan oleh pengatur debet udara yang masuk ke ruang bakar tidak mau nutup. itu tuh kalo di mobil atau sepeda motor yang karburatornya vakum ada kayak coin bulat. nah itu dia yang bermasalah. biasanya terjadi keausan yang menyebabkan diameter coin karburator mengecil yang alhasil akan menimbulkan celah dan tidak menutup. ini juga berlaku pada mesin2 injection. perbaikanya cukup ganti aja dengan yang baru. buka coin tsb dari dalam. biasanya ada 2 sekrup sebagai baut penguncinya.

Memperbaiki Putaran Idle / Lansam Mesin Kabur


Memperbaiki Putaran Idle / Lansam Mesin Kabur

Gejala lansam ngadat juga bisa diakibatkan ada kebocoran pada gasket atau O ring antara karburator dan manifoldnya. terjadi kebocoran disini juga bisa akibatkan lansam kabur dan ngempos. 
Nah, cari tahu dengan memeriksa point2 di atas jika anda mengalami masalah dengan lansam kabur.

sekian tentang Memperbaiki Putaran Idle / Lansam Mesin Kabur, semoga bermanfaat...........

Memperbaiki Putaran Idle / Lansam Mesin Kabur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia