Memperbaiki Rem Tromol Motor Lebih Pakem

MOBIL MOGOK - Rem pakem adalah sarat mutlak keselamatan anda berkendara, Rem menjadi satu-satunya komponen untuk menghentikan laju kendaraan. meski ada juga engine brake Tapi tetap tidak akan se optimal rem. Makanya jangan anggap remeh rem kendaraan anda. jaga dan berikan perawatan yang rutin. rem bisa menyelamatkan anda dan bisa mencelakakan anda.

Pada Sepeda motor di indonesia tak tahu kalo di luar sana, rem sepeda motor dibagi 2 jenis yaitu cakram dan tromol. pada rem tromol sering ditemukan rem licin kurang pakem. ini juga bisa dikibatkan banyak faktor. bisa kareena kanfas rem keras, atau ubahan atau modifikasi yang dilakukan pada kaki2 sepeda motr. dengan pelk / velg lebaar dan besar yang kini sedang tren. semakin besar pelk dan ban akan semakin besar tenaga yang diperlukan untuk pengereman.

Memperbaiki Rem Tromol Motor Lebih Pakem


Memperbaiki Rem Tromol Motor Lebih Pakem

Memperbaiki Rem Tromol kurang Pakem

Memperbaiki Rem Tromol kurang Pakem bisa anda lakukan dengan membuka kanfas rem anda, barangkali sudah lama dan keras. atau anda bisa baca artikel saya sebelumnya, DISINI

Untuk mengubah Rem Kurang pakem akibat ubahan pada kaki2 yang anda lakukan, bisa dengan cara memanjangkan tuas rem pada pada roda. ini sama saja dengan sistem pengungkit. semakin panjang semakin ringan dan kekuatan daya ungkit makin besar. contoh, membuka mur dengan kunci gagang panjang akan lebih ringan daripada menggunakan kunci gagang pendek.

sekian tentang Memperbaiki Rem Tromol Motor Lebih Pakem, semoga bermanfaat.........

Memperbaiki Rem Tromol Motor Lebih Pakem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia