Mencegah Karat Di Sepeda Motor

MOBIL MOGOK - Mencegah Karat Di Sepeda Motor menjadi hal yang harus anda lakukan mengingat Cuaca Di Indonesia memang susah di tebak, hujan dan kemarau saling berganti. air hujan dalam banyak kasus menjadi hal utama yang menyebabkan karat pada besi. mengingat pada sepeda motor bahan bakunya besi, maka tidak ada salahnya kita bahas mengenai Mencegah Karat Di Sepeda Motor. Pada dasarnya sering membersihkan atau mencuci itu akan mencegah karat. terutama saat habis keujanan.

Zat asam yg dikandung dalam air hujan serta melekat pada sepeda motor andaikan di biarkan begitu saja itu beresiko. pasti ada yg berkarat apabila dibiarkan melekat lama.

Mencegah Karat Di Sepeda Motor


Sebab itu, bersih-bersih sisi khusus butuh dilaksanakan pada beberapa bagian berikut yang sering kena karat.

1 Perawatan Knalpot. 

bersihakan knalpot terutama sehabis kehujanan, Sesudah itu mengulaskan pelumas pada bagian leher knalpot sesudah memanaskan mesin motor. Tidak cuman itu, tuang juga sedikit oli, 1-2 sendok makan, ke dalam knalpot kala memanaskan motor. Ke dua hal tersebut memiliki fungsi buat keluarkan kotoran yg ada dalam knalpot dan memelihara knalpot dari 

2. perawatan velg

Buat menghambat karat keluar pada velg, usahain situasi velg konsisten bersih serta seandainya usai berkendara menerobos hujan sesudah tiba di hunian segera di basuh bersih dengan air sumur atau air ledeng. Jangan sampai bersihkan velg dengan obat – obatan kimia. Usahain velg dibuat bersih dengan air ledeng atau sumur saja, andaikan ada kotoran membandel poleskan sabun colek sedikit. Jangan sampai terus-menerus memanfaatkan obat pengkilap berbahan kimia, dikarenakan buat waktu panjang velg dapat cepat kusam serta susunan krom dapat menipis. 

5. perawatan jari-jari 

dengan rajin mengelapnya dan memastikan selalu kering, itu akan mencegah karat. dan bisa mengoleskan oli pada jari2.

sekian tentang Mencegah Karat Di Sepeda Motor, semoga bermanfaat.................


Mencegah Karat Di Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia