Mitsubishi Lancer Ex dan Lancer Evolution X

MOBIL MOGOKMitsubishi Lancer EX dan Mitsubishi Lancer Evolution X itu mobil yang berbeda. dari segi harga maupun spesifikasi mesinnya. Mitsubishi Lancer EX disokong mesin 2. 000 cc 16 Valve DOHC bertenaga 155 HP pada 6. 000 rpm serta torsi 20, 6 kgm Nm pada 4. 250 rpm yang menggerakan roda depan. dan untuk Evolution X diperkuat mesin 2. 500 cc liter 16 valve Turbocharge DOHC Rail DI-D (4D56) membuahkan tenaga besar 276 HP.  Mesin menjadi penggerak kempat rodanya (all wheel drive). 

Dari sisi harga sendiri, sedan sport Lancer EX serta Evo X jauh berbeda sekali. Mitsubishi Lancer EX di bandrol Rp 500 jutaan, serta Evo X kian lebih Rp 1 miliar. Walau selisih harga jauh, tetapi tapi kedua kendaraan ini tergolong sedan sport dengan daya tampung 5 penumpang.

Mitsubishi Lancer Ex dan Lancer Evolution X


Mitsubishi Lancer Ex dan Lancer Evolution X

Spesifikasi MesinMitsubishi Lancer Ex 2. 0 GT 


Mitsubishi Lancer Ex dan Lancer Evolution X
Lancer EX
Mitsubishi Lancer EX disokong mesin 2. 000 cc 16 Valve DOHC bertenaga 155 HP pada 6. 000 rpm serta torsi 20, 6 kgm Nm pada 4. 250 rpm yang menggerakan roda depan. Yang telah di lengkapi dengan system injection untuk menyuntik kan bahan bakar ke dalam area mesin.

dimensi :

Overall Length 4, 570 mm
Overall Height 1, 490 mm
Overall Width 1, 760 mm
Front Tread 1, 530 mm
Rear Tread 1, 530 mm
Wheelbase 2, 635 mm
Gruond Clearance 150 mm
Curb Weight 1, 385 mm

Untuk suspense sendiri, Lancer telah memakai suspensi Mac Pherson Strut, coil spring with stabilizer bar untuk ke dua roda depan nya. Sedangakan suspensi belakang nya, mobil ini memakai Multi link with stabilizer bar.
Lantaran tenaga yang di hasilkan mesin mobil ini cukup besar, maka untuk menghentikan kendaraan, mobil ini telah di lengkapi dengan disc brake sebesar 16 inchi untuk keempat roda nya.
Sedang untuk roda nya sendiri mobil ini memakai roda dengan ukuran 215/45 R18.

sebagian safety tehnologi yang ada pada mitsubishi lancer Ex :


  • Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) 

Tehnologi ini berperan membuat perlindungan tabrakan dari semua arah. Tehnologi chasis terintegrasi yang di kembangkan mitsubishi ini adalah suatu rangka yang benar-benar kaku dengan sendi benturan samping serta penghalang tabrakan.

  • Dual-stage airbags 
Dual-stage airbags jadi perlengkapan standard membuat perlindungan pengemudi serta penumpang depan bila berlangsung tabrakan depan. EX juga dilengkapi airbag di sebagian segi, yakni side airbags curtain serta driver knee airbag.
  • Anti-lock Braking Sistem (ABS) 
Untuk mendeteksi kondisi yg tidak terduga, ABS sesuaikan tekanan pengereman hingga kita bisa mengarahkan mobil untuk hindari halangan. Tehnologi ini di buat dengan system yang menghindar roda dari penguncian saat berlangsung pengereman keras
  • Electronic Brake Force Distribution (EBD) 

EBD menaikkan kemampuan untuk rem belakang untuk kurangi jarak pengereman saat mobil berhenti tiba-tiba. Hal semacam ini dikerjakan dengan mendistribusikan pengereman dengan cara paksa pada roda depan serta belakang hingga Anda tak lagi kehilangan kendali mobil.

sekian tentang Mitsubishi Lancer Ex dan Lancer Evolution X, semoga bermanfaat........

Mitsubishi Lancer Ex dan Lancer Evolution X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia