Penyebab Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari Mesin Diesel

MOBIL MOGOK - Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari Mesin Diesel adalah sama juga gejala tidak normal pada mesin, seperti sebelumnya yang telah dibahas pada artikel sebelumnya pada mesin bensin, yaitu ada komponen yanbg tidak bekerja dengan baik pada mesin. tapi untuk mesin diesel itu lebih simpel. namun biasanya perbaikannya perlu keahlian mengenai mesin.

Meski pada mesin diesel itu perbaikanya perlu keahlian mengenai mesin, tidak ada salahnya anda mengetahui penyebab dan mnencobanya sendiri untuk perbaikan. mudah kok.

Memperbaiki Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari Pada Mesin Diesel


Mobil dengan mesin diesel susah hidup pada pagi hari umumnya disebabkan oleh busi pemanas atau glow plug yang rusak. yang mengakibatkan pemanasan ruang bakar telat atau bahkan tidak panas jika benar2 rusak. pada umumnya juga mesin susah hidup terjadi pada mesin diesel yang memakai glow plug. yang tidak menggunakan busi pemanas jarang sekali terjadi penyakit mesin susah hidup.

yang kedua diakibatkan aki atau batery lemah, yang mengakibatkan tidak cukup tenaga untuk memutarkan mesin. atau dalam artian putaran mesin terlampau lambat untuk menghidupkan mesin.

dan yang ketiga adalah bahan bakar yang yang ada pada saluran bahan bakar terjadi kebocoran pada katup yang mengakibatkan bahan bakar pada saluran kosong turun kembalai ke tangki pada jangka waktu mesin lama tidak hidup. atau istilahnya masuk angin atau angin palsu.

untuk mencoba menghidupkan di pagi hari, sebelum starter, putar kunci kontak pada posisi on dan biarkan sebentar sekitar 5 detik, matikan kembali, kontak kembali ke on. lakukan berulang. ini untuk supaya busi pemanas cukup panas. kenapa berulang karena busi pemanas memakai timer jadi jika lemah atau rusak busi pemanas membutuhkan waktu lebih untuk panas dan timer keburu habis. setelah itu coba starter mesin.

untuk kendala saluran bahan bakar, cek artikel di link berikut.

untuk memperbaiki :

Penyebab Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari Mesin Diesel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia