Penyebab Oli Sil / Oil Seal Roda Belakang Mobil Sering Bocor

MOBIL MOGOK - Oil Seal / Oli Sil Roda Belakang sering Bocor pada Mobil berpenggerak roda belakang adalah disebabkan banyak faktor. mulai dari oli gardan yang terlalu penuh, atau as roda goyang. sering ditemukan oil seal roda belakang mobil sering kali bocor. bahkan jika ganti pake yang original pun sering bocor. nah jika anda mengalami ini terjadi pada kendaraan / mobil anda, berikut ada tips untuk memperbaikinya.

Bagaimana agar oli sil/ oil seal pada kendaraan awet. oil seal atau oli sil berperan sebagai penyekat oli atau gemuk / stempet ( grease ). jika sering bocor maka oli pelumas atau gemuk bakalan muncrat kemana-mana. khusus untuk kasus yang menimpa pada sil roda belakang pada mobil yang berpenggerak roda belakang, berikut beberap[a tips agar sil atau oil seal roda belakang anda awet.

Tips Agar Oil Seal / Oli Sil Roda Awet


Agar oil seal roda awet, perhatikan beberapa bagian berikut ini :

  • Oli Gardan
Oli atau pelumas gardan atau Differential gear jangan sampai terlalu penuh. jika penuh maka akan membuat oil seal roda jebol. pengisian cukup sampai lubang untuk memasukan oli.

  • Laher Roda
laher roda ada dua macam, ada yang laher gak perlu di setel dan ada yang memakai setelan, tapi yang penting posisi roda atau as roda jangan goyang. harus presisi. jika goyang akan menekan sil ke atas karena tekanan berat kendaraan yang berakibat akan membuat sil bocor.

  • Pemasangan Oil Seal
Pemasangan oil seal jangan miring dan beri sedikit sealer pada sisi bagian luar oil seal sebelum di masukan ke dudukan oil seal.

  • Per Oil Seal
pastikan dahulu oil seal tidak longgar mencengkram bagian as nya. jika kurang mencengkram atau as yang di cengkram karet oil seal agak aus tidak rata, buka per oil seal ( cari sambunganya dan putar seperti melepas baut pada murnya ) kemudian potong sedikit dan pasang kembali.

itu tadi Penyebab Oli Sil / Oil Seal Roda Belakang Mobil  Sering Bocor, semoga bermanfaat............

Penyebab Oli Sil / Oil Seal Roda Belakang Mobil Sering Bocor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia