Penyebab Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk

MOBIL MOGOKPersneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk ( nyangkol ) adalah gejala kerusakan pada kopling. biasanya terjadi pada gigi 1 dan R ( mundur ). yang menyebabkan Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk itu banyak faktornya. bisa dari kopling dan bisa juga karena oli transmisi yang sudah jelek atau malahan kosong. lalu bagaimana cara membedakanya, untuk mengetahui penyebabnya, anda perlu melakukan penyetelan dan pengecekan.

Pengecekan untuk memperbaiki Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk Pada Mobil itu mudah dan bisa dilakukan sendiri. nah berikut ini saya berikan tutorial untuk memperbaiki Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk pada mobil. untuk motor pun pada beberapa bagian itu sama. mengingat jenisnya berbeda jadi cara kerjanya pun tidak sama persisi. tapi pada dasarnya sama.

Penyebab Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk


Penyebab Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk

Pengecekan & Memperbaiki Persneling Keras atau Gigi Transmisi Nyangkol


  • Persneling nyangkol / susah masuk / keras di gigi 1 & R ( mundur )
Setel kembali Tuas Kopling Atau Pedal kopling.Coba setel pedal atau tuas kopling, barangkali ini karena kopling kurang tertarik atau terdorong. jika setelah di setel masih nyangkol atau susah masuk pada gigi 1 dan R ( mundur ) mungkin ini mengindikasikan cover kopling atau dekrup rusak ( lidah atau matahari lemah ). jika kadang susah kadang normal ini penyakit biasanya bersumber dari per kopling jebol yang nyangkol diantara kopling dan cover kopling ( dekrup )

  •  Persneling nyangkol / susah masuk / keras di beberapa gigi saja
ini biasanya terjadi akibat rangkaian tuas pemindah gigi ( untuk yang pakai kabel atau lainya ) coba cek barangkali ada yang lepas atau putus.

  • Persneling nyangkol / susah masuk / keras di semua gigi
nah yang ini anda harus curiga sama oli transmisi anda kosong. coba cek oli nya.

sekian tentang Penyebab Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk, semoga bermanfaat.........

Penyebab Persneling Keras atau Gigi Transmisi Susah Masuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia